Selasa 09 Feb 2021 14:18 WIB

Chadwick Boseman Cetak Sejarah dengan 4 Penghargaan Anumerta

Chadwick Boseman raih empat penghargaan di Screen Actors Guild (SAG) Award.

Rep: Santi Sopia/ Red: Nora Azizah
Chadwick Boseman raih empat penghargaan di Screen Actors Guild (SAG) Award.
Foto: Reuters
Chadwick Boseman raih empat penghargaan di Screen Actors Guild (SAG) Award.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mendiang aktor Chadwick Boseman menerima empat nominasi Screen Actors Guild Award anumert tahun ini. Itu merupakan penghargaan pribadi terbaik untuk mendiang aktor yang meninggal Agustus 2020 tersebut.

Boseman juga mencatat sejarah tersendiri karena sebelunya hanya Jamie Foxx pada 2005 dan Maggie Smith pada 2013 yang pernah menerima empat nominasi dalam satu tahun selama 26 tahun acara penghargaan itu.

Baca Juga

Dilansir laman Fox News, Selasa (8/2), prestasi anumerta Boseman juga dirayakan oleh lawan mainnya di "Black Panther",  Michael B. Jordan. Ia mengunggah foto-foto bersama Biseman dari film yang dinominasikan.

"Empat. Masih menyetel standar lebih tinggi. Merindukanmu big homie,” tulis Jordan.

Postingan tersebut mendapat ebih dari 1,5 juta suka pada akhir pelan. Boseman dinominasikan untuk kinerja yang luar biasa dalam peran utamanya di "Ma Rainey's Black Bottom" serta kinerja sebagai pendukung dalam "Da 5 Bloods" Spike Lee, di mana keduanya di antaranya didistribusikan oleh Netflix.

Kedua film tersebut dinominasikan untuk kinerja yang luar biasa oleh para pemeran dalam sebuah film, termasuk Boseman dan aktor-aktor lain yang terlibat.  Viola Davis, yang memainkan peran utama Ma Rainey dalam "Ma Rainey’s Black Bottom," juga membagikan unggahan di Twitter terkait penerimaan nominasi.

"Terhormat dan bersyukur bisa dinominasikan di antara grup aktor berbakat seperti itu. Terima kasih, @SAGawards !!!,” tulisnya. Adapun Upacara Penghargaan SAG tahunan ke-27 akan berlangsung pada 4 April, di Los Angeles, California, Amerika Serikat.

Boseman meninggal pada akhir Agustus pada usia 42 tahun setelah empat tahun berjuang melawan kanker usus besar. Pemain “Black Panther” pertama kali didiagnosis dengan kanker usus besar stadium 3 pada tahun 2016, yang berlanjut ke stadium 4 pada saat dia meninggal. Santi Sopia

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement