Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

2 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Awal 2021, LinkAja Kantongi 65 Juta Pengguna

Rabu 10 Feb 2021 05:51 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Nidia Zuraya

Linkaja.

Linkaja.

Foto: Linkaja
LinkAja bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Kendari.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Fintek Karya Nusantara (Finarya) sebagai pemegang izin uang elektronik LinkAja mencatat terdapat lebih dari 65 juta pengguna hingga akhir Januari 2021. LinkAja juga telah dapat digunakan lebih dari satu juta merchant lokal dan lebih dari 349 ribu merchant nasional di seluruh Indonesia.

Head of Government Project LinkAja M Rendi Nugraha mengatakan LinkAja bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kota Kendari terkait mendigitalisasi layanan sistem pembayaran menggunakan aplikasi LinkAja.

Baca Juga

“Tujuannya agar mengakselerasi percepatan dan peningkatan kualitas pelayanan publik dengan memberikan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan transaksi nontunai di Kota Kendari. Juga meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang ada di Kendari,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (10/2).

Menurutnya ruang lingkup dari kesepakatan bersama ini antara lain penerapan pembayaran nontunai pada ekosistem pembayaran penerimaan daerah Pemerintah Kota Kendari. Mulai dari pembayaran pajak dan retribusi daerah termasuk PBB, dan Pajak Kendaraan Bermotor. Juga dukungan pengembangan digitalisasi ekosistem mikro, pariwisata, dan UMKM di wilayah Kota Kendari.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile