Rabu 10 Feb 2021 14:00 WIB

Ini Alasan Zidane Cadangkan Isco Meski Kekurangan Pemain

Isco dianggap baru latihan sekali dengan tim Madrid dan lama belum bertanding.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Real Madrid Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.
Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Gelandang Real Madrid Isco (kiri) bersama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane mengungkapkan alasan Isco belum bisa dijadikan starter saat timnya mengalahkan Getafe 2-0, Rabu (10/2) dini hari WIB. Banyak orang yang terkejut pemain berusia 28 tahun itu berada di bangku cadangan, dengan minimnya stok pemain yang dimiliki Zidane.

Saking sedikitnya, Marvin Park dimainkan sebagai starter, dan Sergio Arribas masuk sebelum Isco.

''Dia tidak bisa dimainkan (dari awal). Dia latihan dengan tim baru sekali dan lama belum bertanding. Dia baru menyelesaikan satu sesi latihan,'' ujar Zidane, dikutip dari Marca, Rabu (10/2).

Real Madrid menerapkan formasi 3-4-3, dengan Marvin dan Marcelo ditempatkan sebagai bek kiri dan kanan. Strategi itu bekerja dengan baik, untuk membawa Los Blancos menang 2-0. Sistem ini membuat Marcelo punya proteksi lebih dari Ferland Mendy di belakangnya, dan mengizinkan pemain asal Brasil itu tampil impresif.

Padahal, Zidane mengaku tidak banyak persiapan yang dilakukan untuk menghadapi Getafe dalam laga lanjutan La Liga Spanyol itu. Pelatih asal Prancis itu bahkan mengatakan, hanya menghabiskan waktu untuk saling bicara dan mengatur permainan sebelum bertanding. ''Pemain mengerti hal itu dengan sangat baik dan itu bagus,'' jelasnya.

Klasemen La Liga Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement