Kamis 11 Feb 2021 04:41 WIB

4 Tips Memulai Bisnis Kecil-kecilan di Masa Resesi

Agar kamu bisa segera memulai bisnis dengan rencana matang

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com
Memulai Bisnis dengan Matang, Ini Tipsnya
Memulai Bisnis dengan Matang, Ini Tipsnya

Resesi sudah membawa banyak sekali dampak di dalam kehidupan ekonomi bangsa kita. Sektor industri yang lesu menimbulkan tingginya gelombang PHK di beberapa kota besar. Artinya, peluang mendapatkan pekerjaan yang baru juga tentu akan semakin sulit selama beberapa waktu ke depan. 

Bukan hanya itu saja, sebagian perusahaan dan pebisnis juga harus menekan biaya produksi mereka, termasuk dengan mengurangi besaran gaji karyawan. Semua ini memang tidak mudah, dan masih belum jelas kapan akan berakhirnya. 

Baca Juga

Jika kamu termasuk orang yang merasakan imbas dari resesi ekonomi ini, maka terjun ke dunia bisnis akan menjadi pilihan yang tepat. Apapun kondisi di luar sana, kamu tentu harus tetap berusaha untuk mendapatkan sejumlah penghasilan setiap bulannya. Hal ini penting, apalagi jika kamu sudah memiliki tanggungan di dalam keuangan. 

Tak perlu menjalankan bisnis yang rumit dan berskala besar, kamu bisa memulainya dengan bisnis kecil-kecilan saja terlebih dahulu. Tetaplah semangat dan mulai rencanakan bisnis dari sekarang, agar kamu bisa segera memulainya dengan rencana matang.