Ahad 14 Feb 2021 00:14 WIB

Live: Crystal Palace Dipermalukan 0-3 oleh Burnley 

Palace tak berkutik di markas sendiri.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain Burnley, Matthew Lowton (dua dari kiri) usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace
Foto: John Walton/Pool via AP
Pemain Burnley, Matthew Lowton (dua dari kiri) usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace

REPUBLIKA.CO.ID, LONSON -- Crystal Palace kehilangan poin saat menjamu Burnley di Selhurst Park Stadium, Sabtu (13/2) malam WIB. Tim tuan rumah dipermalukan 0-3 oleh Burnley. 

Tim tuan rumah memberikan inisiatif serangan ke lini pertahanan Burnley dengan Eze memberikan umpan pada Benteke di kotak 16. Namun Benteke yang kesulitan membuka ruang, mendapati tendangannya diblokir. 

Serangan pertama Burnley di menit ke-5 langsung membuahkan hasil bagi tim tamu. Berawal dari umpan silang Pieters mengayunkan ke tengah, yang gagal dihalau oleh Dann dan Clyne, berhasil dimanfaatkan oleh Gudmundsson. 

Pemain sayap itu memotong ke dalam dan melakukan tendangan melengkung ke sudut kiri di luar jangkauan Guaita. Burnley pun memimpin 1-0. 

Lima menit berselang, Burnley menggandakan keunggulan mereka melalui gol yang diciptakan oleh Rodriguez melalui tandukannya saat menerima umpan tendangan sudut dari McNeil. Tim tamu pun unggul 2-0 dalam sepuluh menit. 

Ini adalah pertama kalinya Burnley mencetak gol di paruh pertama pertandingan Liga Primer musim ini, dan menjadi yang pertama mereka mencetak dua gol cepat dalam pertandingan Liga Primer sejak April 2018 (9 menit melawan Leicester City). 

Di menit ke-18, Palace mengancam gawang Burnley dengan upaya dari Benteke saat menerima umpan terobosan. Namun, peluang emas tersebut tidak membuahkan hasil karena tempat rendah Benteke dari tepi area penalti terlalu sentral dan Pope berhasil mengamankan bola dengan mudah. 

Delapan menit berselang, Palace meluncurkan serangan balik cepat di sisi kiri dan Benteke melewati lini belakang Burnley dan melesatkan tendangan rendah dengan kaki kiri melintasi gawang dari sudut sempit, tapi Pope berhasil mengamankannya. 

Palace terus menekan dan lebih banyak menguasai bola hingga akhirnya mendorong Burnley kembali ke area pertahanan mereka sendiri, tetapi mereka berjuang untuk menembus pertahanan lawan. 

Di menit ke-31, Palace memainkan permainan rapi di tepi kotak Burnley dan Eze dari sebelah kiri memotong ke dalam area lawan dan melepaskan tendangan ke sudut jauh, tetapi dia menempatkannya terlalu melebar dari sasaran. 

Kubu tuan rumah terus mengancam pertahanan Burnley. Di menit ke-34 Palace dengan mulus maju ke depan di sisi kiri dan Eze memberikan umpan silang ke arah Ayew tepat di luar kotak penalti di sisi kiri, tetapi tembakan voli pemain depan tersebut membentur Pieters dan hanya menghasilkan tendangan sudut. 

Skor bertahan 2-0 untuk Burnley hingga babak pertama berakhir. 

Di babak kedua, Burnley dengan cepat menambah keunggulan mereka di menit ke-47 melalui gol yang diciptakan oleh Matthew Lowton. 

Lowton bergerak dari tengah dan melewati pemain belakang Palace untuk memberikan operan pada Rodriguez dan dikembalikan kepadanya untuk diselesaikan dengan setengah voli ke gawang Palace. Burnley pun unggul 3-0. 

Palace bersikeras memperkecil ketertinggalan. Mereka mencoba untuk membalas satu gol saat mereka melepaskan umpan ke depan, dengan Ayew mengumpan bola ke dalam kotak yang disambut tandukan Benteke, tapi itu terlalu sentral dan Pope berhasil menahannya. 

Di menit ke-59, Palace kembali menyerang dari kiri, dengan Eze ingin mengumpan lepada Batshuayi, tetapi waktu operan dan lari tidak tepat sehingga bendera menghentikan permainan. 

Semenit berselang, Pieters berhasil memotong umpan silang dan mengoper ke Barnes di tepi kotak. Sotriker itu melakukan satu sentuhan sebelum melakukan tendangan kaki kiri yang menghasilkan defleksi yang hebat, tetapi itu berakhir dalam genggaman Guaita. 

Di menit ke-64, Rodriguez melakukan tendangan spektakuler dari jarak jauh di sebelah kiri, tapi ia melakukan kesalahan dan melontarkannya jauh di atas mistar gawang. 

Berbagai upaya yang dilakukan Palace di waktu yang tersisa tidak ada yang membuahkan hasil. Tuan rumah pun harus mengakui keunggulan Burnley dengan skor 3-0 setelah wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir. 

 

Crystal Palace (4-4-2): Vicente Guaita; Nathaniel Clyne, Scott Dann, Cheikhou Kouyate, Patrick van Aanholt; Jordan Ayew, Luka Milivojevic, Jairo Riedewald, Eberechi Eze; Christian Benteke, Michy Batshuayi. 

 

Burnley (4-4-2): Nick Pope; Matthew Lowton, James Tarkowski, Ben Mee, Erik Pieters; Johann Berg Gudmundsson, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeil; Ashley Barnes, Jay Rodriguez.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement