Ahad 14 Feb 2021 21:30 WIB

Hadiri Perayaan Imlek, Wapres Minta Jaga Kerukunan

Kerukunan adalah faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa.

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Mas Alamil Huda
Wakil Presiden Ma
Foto: KIP/Setwapres
Wakil Presiden Ma

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta seluruh organisasi kemasyarakatan terutama yang berbasis agama ikut berperan dan berkontribusi dalam  menjaga kerukunan antarumat beragama. Sebab, kata Ma'ruf, kerukunan adalah faktor utama dalam menjaga keutuhan bangsa.

“Saya berharap seluruh organisasi kemasyarakatan (ormas), terutama yang berbasis agama, untuk terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga antarumat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional," kata Ma'ruf saat menghadiri virtual Perayaan Tahun Baru Imlek Nasional 2572 Kongzili, Ahad (14/2).

Selain menjaga kerukunan, Wapres pada kesempatan itu mendorong peran para pemuka agama terus mendukung upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat dengan melaksanakan protokol kesehatan secara ketat. Ia mengingatkan kunci utamanya adalah kedisiplinan untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Nasihat dan bimbingan pemuka agama akan memperkuat keyakinan dan kepatuhan umatnya tentang akibat apabila tidak menerapkan protokol kesehatan,” kata Wapres.