Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

30 Zulqaidah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Sutradara Bong Joon-ho Selesaikan Naskah Sekuel Parasite

Rabu 17 Feb 2021 06:19 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti

Sutradara Bong Joon-ho (kanan) berfoto bersama aktor film Parasite di ajang SAG Awards di Shrine Auditorium di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 19 Januari 2020.

Sutradara Bong Joon-ho (kanan) berfoto bersama aktor film Parasite di ajang SAG Awards di Shrine Auditorium di Los Angeles, California, Amerika Serikat, pada 19 Januari 2020.

Foto: EPA-EFE/David Swanson
Satu naskah ditulis dalam bahasa Korea, sementara satu lagi dalam bahasa Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- Sutradara dan penulis asal Korea Selatan (Korsel) Bong Joon-ho mengonfirmasi telah menggunakan tahun 2020 untuk menulis dua skrip lanjutan film Parasite. Salah satu skrip lanjutan film pemenang Oscar 2019 itu telah selesai dikerjakannya.

"Rasanya seperti saya membelah otak saya menjadi dua bagian, kiri dan kanan, saat menulis dua skrip ini, tapi saya menyelesaikan salah satunya pekan lalu," kata Bong Joon-ho di podcast 'The Director's Cut' bersama sutradara Rian Johnson, seperti dilansir di laman CBR, Selasa (16/2).

Meskipun perincian proyek itu masih dirahasiakan Bong Joon-ho, dia mengonfirmasi, satu naskah ditulis dalam bahasa Korea, sedangkan yang lainnya ditulis dalam bahasa Inggris. Dia tidak memastikan naskah mana yang sudah selesai.

Bong Joon-ho mengklarifikasi beberapa detail alur cerita. "Film Korea ini berlokasi di Seoul dan memiliki elemen horor dan aksi yang unik," ujarnya.

Menurut dia, sulit untuk menentukan genre film tersebut. Proyek bahasa Inggris adalah film drama yang didasarkan pada peristiwa nyata yang terjadi pada 2016. "Tentu saja, saya tidak akan tahu sampai saya menyelesaikan naskahnya, tetapi itu harus dilakukan setelah separuh di Inggris dan separuh lagi di AS," kata dia.

Film Parasite memenangkan beberapa penghargaan, di antaranya Academy Awards 2019 untuk kategori film terbaik dan skenario terbaik. Naskahnya ditulis bersama oleh Han Jin-won dan Joon-ho, serta genre ceritanya hidup dalam dunia horor, drama, komedi, dan thriller.

Pada Mei 2020, Parasite: A Graphic Novel in Storyboards dirilis di AS oleh Grand Central Publishing untuk merayakan ulang tahun pertama film tersebut sejak pemutaran perdana di Festival Film Cannes. Parasite: A Graphic Novel in Storyboards membagikan storyboard sebenarnya yang dibuat oleh Bong Joon-ho selama prosesnya. Novel grafis itu juga berisi lebih banyak karya seni konsep yang mendalam, serta gambar produksi dari film yang sudah jadi.

"Sutradara Bong berbagi kekuatan yang mencerahkan dari tulisan dan penyutradaraannya, membuat novel grafis Parasite ini menjadi bacaan yang indah, memukau, dan gambaran sekilas di balik layar yang menarik, tentang pembuatan salah satu film terbaik tahun ini," kata editor senior Wes Miller.

Parasite dibintangi oleh Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, dan Park So-dam.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile