Kamis 18 Feb 2021 03:00 WIB

Iran Ingatkan Bahaya Rezim Zionis ke Partai Islam Pakistan 

Iran ingatkan bahaya rezim zionis ke petinggi partai Islam di Pakistan.

Rep: Shelbi Asrianti  / Red: Nashih Nashrullah
Iran ingatkan bahaya rezim zionis ke petinggi partai Islam di Pakistan. Bendera Iran
Foto: Tehran Times
Iran ingatkan bahaya rezim zionis ke petinggi partai Islam di Pakistan. Bendera Iran

REPUBLIKA.CO.ID,  ISLAMABAD – Duta Besar Republik Islam Iran untuk Pakistan, Seyed Mohammad Ali Hosseini, menuding rezim Zionis menjadi faktor utama ketidakstabilan regional di wilayah tersebut. 

Dia menyerukan persatuan Muslim menghadapi ancaman bersama, seperti Islamofobia. Hosseini mengungkapkan pandangannya pada pertemuan dengan Ketua Senator Jamaat-e-Islami (JI) Pakistan Siraj-ul-Haq di Islamabad pada Senin (15/2). Pertemuan turut dihadiri pejabat senior Jamaat-e-Islami dan Konsuler Kebudayaan Kedutaan Iran di Pakistan, Ehsan Khazaei. 

Baca Juga

Pertemuan membahas kerja sama bilateral antara Iran dan Pakistan, perkembangan di kawasan tersebut, serta kondisi terkini Palestina. Begitu juga tantangan dunia Islam, Afghanistan, serta fenomena Islamofobia. 

Hosseini memuji posisi Jamaat-e-Islami, terutama Senator Siraj-ul-Haq, dalam mengutuk Islamofobia dan secara terbuka menentang konspirasi kompromis dengan rezim pendudukan. Dia juga menyebut, Iran dan Pakistan akan selalu berjuang menjaga kedaulatan.