Kamis 18 Feb 2021 05:16 WIB

Bekuk Everton 3-1, Manchester City Teruskan Tren Positif

Manchester City mencatat 17 kemenangan beruntun usai menundukan Everton

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah
Pemain Manchester City Phil Foden menyarangkan gol ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Liverpool
Foto: John Super/Pool/EPA
Pemain Manchester City Phil Foden menyarangkan gol ke gawang Everton dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Manchester City sukses menumbangkan tuan rumah Everton dengan skor 1-3 di laga tunda pekan ke-16 Liga Primer Inggris, Kamis (18/2) dini hari WIB. Armada The Citizens meneruskan tren positif dengan rentetan kemenangan. 

Tiga gol yang hadir dari kaki Phil Foden, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva membawa tim besutan Pep Guardiola itu sudah mencatat 17 kemenangan beruntun di semua kompetisi.

Guardiola berencana mengobrak-abrik pertahanan lawan dengan pola 4-3-3. Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Gabriel Jesus dipasang sebagai trisula lini depan. 

Sadar lawannya bermain ofensif, pelatih Everton, Carlo Ancelotti mengambil langkah aman dengan formasi 4-4-1-1. Taktik itu sempat efektif di awal babak pertama. Namun jebol juga di menit ke-32. 

Berawal dari skema tendangan sudut, Phil Foden yang melakukan overlap berhasil menyarangkan bola ke gawang Everton sekaligus membuka keran gol bagi tim tamu. 

Everton enggan tinggal diam. Lewat permainan terbuka Richarlison membalas ketertinggalan timnya dengan tembakan terarah dari jarak dekat. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum. 

City tidak melakukan perubahan formasi. Mereka terus menekan Everton dengan pola yang sama. Langkah tersebut berbuah manis ketika operan terukur Silva berhasil dieksekusi oleh Mahrez lewat tendangan luar kotak 16. Tim tamu kembali unggul.

Berselang 13 menit kemudian, giliran Silva yang sebelumnya memberi assist untuk mencetak gol. Berawal dari operan Gabriel Jesus, ia berhasil memperlebar jarak hingga menjadi 3-1. 

Tiga poin membuat City semakin kokoh di puncak klasemen sementara dengan koleksi 56 poin. Mereka meninggalkan Manchester United dan Leicester City yang sama-sama mengantongi 46 angka. 

Susunan Pemain Manchester City Vs Everton:

Manchester City (4-3-3)

Ederson, Cancelo, Laporte, Dias, Walker, Silva, Hernandez, Foden, Sterling, Jesus, Mahrez.

Everton (4-4-1-1)

Pickford, Holgate, Mina, Keane, Godfrey, Iwobi, Doucore, Davies, Digne, Sigurdsson, Richarlison.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement