Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

 

29 Safar 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KONI dan Kodam XVII/Cenderawasih Bahas Pengamanan PON Papua

Rabu 17 Feb 2021 22:41 WIB

Red: Israr Itah

PON XX PAPUA 2021

PON XX PAPUA 2021

Foto: www.ponxx2020papua.com
PON XX dijadwalkan berlangsung di Papua pada Oktober 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Pengurus Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Pusat dan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua bersama Kodam XVII/Cenderawasih melakukan koordinasi pengamanan penyelenggaraan PON XX yang dijadwalkan berlangsung Oktober 2021. Pembahasan pengamanan PON XX Papua disampaikan pengurus KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno dan Ketua 1 Panitia Besar PON Papua Yusuf Yambe Yabol dengan Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI Bambang Trisnohadi di Makodam Jayapura, Rabu (17/2).

 

Ketua KONI Pusat Mayjen (Purn) Suwarno meminta TNI khususnya Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu menyukseskan PON XX Tahun 2021 di Papua.

Baca Juga

“Dari KONI Pusat, kami meminta Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu menyukseskan even tersebut mulai dari sebelum sampai dengan sesudah penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 di Papua," kata Suwarno.

Ia menyebutkan, dalam pembukaan PON juga membutuhkan kesiapan yang benar-benar matang agar hasilnya maksimal. Sehingga seluruh masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Papua mampu menyelenggarakan PON.

Ketua I PB PON Papua Yusuf Yambe Yabol juga menyampaikan, mengingat waktu penyelenggaraan PON XX semakin dekat, perlu dilakukan koordinasi dan menggelar rapat bersama.

"Kami bersama Panitia PB PON XX akan mengelar rapat dengan Bapak Pangdam bersama pejabat Kodam yang terlibat dalam PON XX di Papua untuk mencari solusi apabila masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam penyelenggaraannya. Sehingga even ini dapat berjalan secara maksimal tanpa hambatan dan gangguan apa pun," ujarnya.

Kasdam XVII/Cenderawasih menyampaikan, jajaran Kodam XVII/Cenderawasih akan berusaha semaksimal mungkin untuk menyukseskan PON XX di Papua.

“Kodam XVII/Cenderawasih akan membantu semaksimal mungkin dalam penyelenggaraan PON XX di Papua mulai dari transportasi kontingen, mess atlet dan keamanan sebelum penyelenggaraan dan sesudahnya,” ujar Kasdam.

Terkait dengan keamanan, menurut Brigjen Bambang, Kodam XVII/Cenderawasih sudah berkoordinasi dan bersinergi dengan Polda Papua dalam rangka pengamanan PON Papua.

"Kodam XVII dan Polda Papua telah besinergi untuk menjamin keamanan sebelum sampai sesudah penyelenggaraan PON XX 2021 di Papua," tegas Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen Bambang Trisnohadi.

 

sumber : ANTARA
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile