Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

Wednesday, 2 Rabiul Awwal 1444 / 28 September 2022

 

2 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Himpunan Pedagang Pasar Pramuka Dukung Vaksinasi

Kamis 18 Feb 2021 03:33 WIB

Red: Bilal Ramadhan

Calon pembeli berada di salah satu toko penjual  pelindung wajah (face shield) di Pasar Pramuka, Jakarta

Calon pembeli berada di salah satu toko penjual pelindung wajah (face shield) di Pasar Pramuka, Jakarta

Foto: ANTARA/MUHAMMAD ADIMAJA
50 persen formulir pendaftaran peserta vaksinasi Covid-19 telah diisi pedagang pasar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka Jakarta Timur mendukung program vaksinasi Covid-19 pemerintah karena tingginya tingkat kesadaran akan manfaat positif hal itu bagi masyarakat, sekaligus demi kelangsungan bisnis mereka.

 

"Yang resisten tidak ada, semua sambut baik. Saya lihat kesadaran mereka cukup tinggi," kata Ketua Himpunan Pedagang Farmasi Pasar Pramuka Jakarta Timur, Edy Haryantodi Jakarta, Rabu (17/2).

Edy mengemukakan tingkat kesadaran yang dimaksud adalah pemahaman sebanyak 720 pemilik usaha dan karyawan toko terhadap dampak positif vaksinasi bagi masyarakat.

Oleh karena itu, katanya, program vaksinasi sudah seharusnya didukung para pedagang mengingat mereka merupakan pengusaha di bidang sarana kesehatan yang perlu ditunjang dengan jaminan kesehatan.

Atas dasar itu, pihaknya mewajibkan seluruh toko farmasi yang berjumlah 240 kios untuk mendaftarkan pemilik serta karyawannya dalam program vaksinasi Covid-19. "Kita sudah sosialisasi selama tiga pekan. Kita berikan formulir dan sosialisasi dari Perumda Pasar Jaya, terus dikumpulkan di kita," katanya.

Baca juga : Bekas Gereja Jadi Pusat Kegiatan Islam

Sampai dengan saat ini, kata Edy, sekitar 50 persen formulir pendaftaran peserta program vaksinasi Covid-19 telah diisi pedagang dan dikumpulkan di pengurus pedagang. Pengurus pedagang pun mempersiapkan formulir dalam jumlah lebih untuk mengantisipasi lonjakan peserta vaksinasi.

"Kita juga siapkan untuk pemilik dan karyawannya masing-masing dua orang. Tapi kita juga siapkan dalam jumlah lebih formulirnya. Kita targetkan 720 orang ikut serta," katanya.

Kegiatan sosialisasi vaksinasi digelar pengurus pedagang melalui grup media sosial WhatsApp diiringi dengan pembagian formulir pendaftaran. Terkait agenda pelaksanaan vaksinasi, Edy mengatakan belum ada jadwal resmi dari Kementerian Kesehatan.

"Saat ini kita masih menunggu jadwal. Kita siap sukseskan vaksinasi COVID-19 ini," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile