Jumat 19 Feb 2021 06:00 WIB

FKM Salurkan Bantuan Bencana melalui BMH Yogyakarta

Forum Kajian Muslimah (FKM) sudah sering bekerja sama dengan BMH Yogakarta.

Red: Irwan Kelana
Forum Kajian Muslimah (FKM) menyalurkan bantuan korban bencana melalui BMH Yogakarta.
Foto: Dok BMH
Forum Kajian Muslimah (FKM) menyalurkan bantuan korban bencana melalui BMH Yogakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Bencana yang melanda sebagian wilayah Indonesia menggerakkan banyak masyarakat untuk peduli pada sesama.  Salah satunya adalah komunitas ibu-ibu yang tergabung dalam Forum kajian Muslimah (FKM) Yogyakarta.

Forum Kajian Muslimah mengamanahkan dana peduli bencana kepada Laznas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Yogyakarta.  Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh para pengurus FKM di kantor BMH Yogyakarta, Ruko Candi indah Kav. 04 Jl. Kaliurang Km. 11,5 Sleman, Yogyakarta, Senin (15/2).

Dalam kesempatan tersebut, Agustina Nurul Uswati Hasanah selaku ketua FKM menyatakan, pihaknya bersama teman-teman pengurus lainnya merasa tergerak untuk membantu masyarakat terdampak bencana.

"Kami meyakini bahwa mereka para korban bencana adalah saudara kami. Sesama saudara sudah selayaknya saling membantu, dan ini salah satu wujud usaha kami dalam membantu sesama," kata Atik, sapaan akrab Agustina Nurul Uswati Hasanah, dalam rilis yang diterima Republika.co.id.

"Semoga yang kami lakukan ini bisa membantu masyarakat yang terdampak bencana," tambah Atik.

Sementara itu, M. Mahfudz Al-Afghani, kepala Divisi Penghimpunan BMH Yogyakarta  merasa bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan dan  kerja sama FKM selama ini.

“Kami mewakili Laznas BMH Yogyakarta menyampaikan terima kasih kepada teman-teman FKM yang telah memercayakan kepada kami dan terima kasih juga atas keja samanya selama ini,” ungkap Mahfudz.

“Semoga kepedulian yang dilakukan oleh teman-teman FKM menjadi amal saleh  dan Allah ganti dengan yang lebih baik. Aamin,” tutup Mahfudz.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement