Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

5 Zulhijjah 1443
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Semut yang Sayang Rakyatnya

Jumat 19 Feb 2021 00:59 WIB

Red: Ani Nursalikah

Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Semut yang Sayang Rakyatnya

Kisah Nabi Sulaiman dan Ratu Semut yang Sayang Rakyatnya

Foto: Pixabay
Hamba yang pandai bersyukur akan terus diberi tambahan nikmat dari Allah.

REPUBLIKA.CO.ID, Oleh: Alif Sarifudin Ahmad, Ketua PDM Kota Tegal

Di zaman seperti ini kita merindukan pemimpin yang sangat sayang kepada rakyatnya. Pemimpin yang amanah dan punya visi untuk menebar kebaikan, kasih sayang bukan kebencian dan ketakutan.

Baca Juga

Pemimpin yang seperti ini akan menjadikan negara menjadi berkah. Keberkahan akan melindungi semua dan hilangnya fitnah, berkurangnya musibah, hingga penuh dengan keamanan dan ketertiban. Hal ini seperti pelajaran yang dapat diambil dari zaman para nabi dan orang-orang saleh.  

Para pembaca yang budiman, kembali lagi penulis hadir untuk berbagi tentang pencerahan. Sudah menjadi sejarah peradaban manusia ada dalam kehidupan itu tokoh protaganis ada juga tokoh antagonis.

Keadilan akan berhadapan dengan kemungkaran. Kejujuran berhadapan dengan kebohongan. Kasih sayang berhadapan dengan kesombongan. Orang sombong itu dinamakan Batharulhaq Wa ghamtunnas artinya orang yang tidak mengakui kebenaran dan menyepelekan manusia yang lain.

Orang sombong biasanya karena punya kelebihan-kelebihan dibandingkan dengan orang lain. Bisa jadi ia lebih cantik atau tampan, mempunyai kelebihan harta, Kedudukan tinggi atau tahta. Bahkan pelajaran yang paling berharga orang sombong itu lahir karena tidak pernah menderita, seperti kisah Firaun yang tidak pernah sakit selama hidupnya.

Berbeda dengan Nabi Sulaiman yang punya ilmu luar biasa, harta banyak, bahkan kerajaan zaman itu tidak ada yang mengalahkannya. Tidak ada terbersit sedikitpun kesombongan.

sumber : Suara Muhammadiyah
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile