Jumat 19 Feb 2021 14:14 WIB

Debut di Timnas Tertunda, Sandy Berharap Kejelasan FIBA

Debut Muhammad Sandy Ibrahim Azis di tim nasional basket Indonesia tertunda.

Rep: Fitriyanto/ Red: Agung Sasongko
Sandy Ibrahim Azis
Foto: satria muda
Sandy Ibrahim Azis

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Debut Pemain Satria Muda Jakarta, Muhammad Sandy Ibrahim Azis di tim nasional basket Indonesia tertunda. Pembatalan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 menjadi penyebab.

Ajang tersebut seharusnya berlangsung pada 17-22 Februari di Doha, Qatar. Namun, akibat pandemi Covid-19 yang tidak terkendali di negara tersebut, FIBA terpaksa membatalkan kualifikasi.

Baca Juga

Ada tiga grup yang seharusnya menjalani Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021 di Qatar yakni A, B, dan E. Adapun Indonesia dijadwalkan berjumpa dengan Korea Selatan, Thailand, serta Filipina.

“Lumayan kaget dan kecewa saat tahu Qatar batal menjadi tuan rumah. Pengumumannya juga last minute,” ujar Sandy dilansir dari laman IBL Indonesia.

Namun, Sandy bisa memahami di balik pembatalan Kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Penggawa Satria Muda Pertamina Jakarta itu kini hanya perlu bersabar.

“Ini tidak bisa kita kontrol. Semoga cepat ada solusi atau kabar baik di mana kita bisa bertanding,” ujar Sandy. 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّمَا الْمُؤْمِنُوْنَ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَاِذَا كَانُوْا مَعَهٗ عَلٰٓى اَمْرٍ جَامِعٍ لَّمْ يَذْهَبُوْا حَتّٰى يَسْتَأْذِنُوْهُۗ اِنَّ الَّذِيْنَ يَسْتَأْذِنُوْنَكَ اُولٰۤىِٕكَ الَّذِيْنَ يُؤْمِنُوْنَ بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖۚ فَاِذَا اسْتَأْذَنُوْكَ لِبَعْضِ شَأْنِهِمْ فَأْذَنْ لِّمَنْ شِئْتَ مِنْهُمْ وَاسْتَغْفِرْ لَهُمُ اللّٰهَ ۗاِنَّ اللّٰهَ غَفُوْرٌ رَّحِيْمٌ
(Yang disebut) orang mukmin hanyalah orang yang beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad), dan apabila mereka berada bersama-sama dengan dia (Muhammad) dalam suatu urusan bersama, mereka tidak meninggalkan (Rasulullah) sebelum meminta izin kepadanya. Sesungguhnya orang-orang yang meminta izin kepadamu (Muhammad), mereka itulah orang-orang yang (benar-benar) beriman kepada Allah dan Rasul-Nya. Maka apabila mereka meminta izin kepadamu karena suatu keperluan, berilah izin kepada siapa yang engkau kehendaki di antara mereka, dan mohonkanlah ampunan untuk mereka kepada Allah. Sungguh, Allah Maha Pengampun, Maha Penyayang.

(QS. An-Nur ayat 62)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement