Ahad 21 Feb 2021 15:55 WIB

Clubhouse Diunduh 4,6 Juta Kali dalam Dua Pekan

Elon Musk dan sejumlah CEO perusahaan dunia telah aktif di Clubhouse.

Red: Nidia Zuraya
Aplikasi Clubhouse.
Foto: Clubhouse/Google Play Store.
Aplikasi Clubhouse.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aplikasi jejaring sosial obrolan audio, Clubhouse, rupanya semakin digemari. Tercatat Clubhouse telah diunduh 4,6 juta kali dalam dua pekan. 

"Pada 1 Februari, aplikasi ini memiliki lebih dari 3,5 juta unduhan global dan 8,1 juta pada 16 Februari 2021, dan dengan cepat menarik perhatian di Inggris, Jerman, Jepang, Brasil, dan Turki," ujar analis perusahaan analitik data pasar aplikasi, App Annie, Lexi Sydow, dalam situs resmi App Annie, dikutip Ahad (21/2).

Baca Juga

Penampilan dari tokoh-tokoh terkenal pada bulan Februari, seperti Elon Musk dan Mark Zuckerberg, telah membantu aplikasi tersebut melejit hingga kini melampaui 2,6 juta unduhan di AS saja. 

Menurut Sydow, popularitas Clubhouse telah menyebabkan tren yang lebih besar di mana aplikasi audio sosial yang kompetitif bermunculan di seluruh dunia. Memanfaatkan pertumbuhan ini, Facebook dikabarkan mulai membangun produk obrolan audio, yang ditujukan untuk menyaingi Clubhouse.