Senin 22 Feb 2021 09:58 WIB

Konten Cartoon Network Mampu Tarik Audiens Anak-Anak

HBO mampu menarik audiens anak-anak dengan memesan konten cartoon network.

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah
We Bare Bears Cartoon Network.
Foto: Dok Cartoon Network
We Bare Bears Cartoon Network.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan layanan streaming Over The Top (OTT) saat ini semakin terasa dan gencar. Salah satu pemainnya, HBO Max mulai memesan acara televisi dan film dari beberapa waralaba terbesar yaitu Cartoon Network dalam upaya bersaing dengan pemain top lainnya yang juga sedang naik daun yaitu Netflix dan Disney Plus.

Langkah pemesanan acara televisi dan film yang diperuntukan bagi anak-anak ini dilakukan oleh HBO MAX sebagai merek keluarga inti di WarnerMedia. Hal ini terjadi di tengah rencana WarnerMedia untuk menjadikan HBO Max layanan streaming yang harus dimiliki untuk keluarga.

Baca Juga

Menurut laman The Verge yang dilansir pada Senin (22/2), serial baru dan spesial dipesan untuk HBO Max itu akan berjumlah jam konten. Langkah itu hampir sama dengan langkah Disney Plus yang turut memesan waralaba terbesarnya termasuk Pixar, yang membuatnya mudah dijual untuk keluarga.

Dengan mengandalkan Cartoon Network, yang sudah memiliki hub khusus di beranda HBO Max, dan memproduksi lebih banyak konten, WarnerMedia kemungkinan besar berharap beberapa keluarga akan menghabiskan lebih banyak waktu di HBO Max daripada Disney Plus. Konten anak-anak adalah komoditas populer. Sebuah studi dari Morning Consult pada Agustus 2020 lalu mengetahui alasannya.