REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Akibat banjir yang merendam sejumlah ruas rel kereta, maka PT KAI terpaksa mengambil kebijakan membatalkan semua perjalanan kereta jarak jauh. Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh pengguna jasa Kereta Api yang perjalanannya mengalami pembatalan.
Bagi mereka yang sudah memesan tiket pada KA yang dibatalkan perjalanannya, dapat melakukan pembatalan melalui aplikasi KAI Access ataupun loket pembatalan yang terdapat di stasiun. "Pembatalan tiket karena KA batal akan dikembalikan 100 persen," tegas Suprapto.
Menurut Suprapto, tim prasarana KAI saat ini masih terus melakukan perbaikan secara berkala. Salah satunya dengan menurunkan bantalan beton dan batu kricak pada rel yang tergenang air.
Suprapto menambahkan, informasi perjalanan KA dapat diketahui melalui saluran resmi milik PT KAI (Persero) di antaranya aplikasi KAI Access, website resmi kai.id, Contact Center 121 line (021)121, Layanan pelanggan [email protected] dan Sosial media @keretaapikita @kai121_1.