Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

Saturday, 5 Rabiul Awwal 1444 / 01 October 2022

 

5 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

UMSU di Urutan 56 dalam Daftar Universitas Islam Top Dunia

Senin 22 Feb 2021 08:06 WIB

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani.

Rektor Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU), Dr Agussani.

Foto: Dok Muhammadiyah
Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara masuk daftar 100 kampus Islam top dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) berada di urutan 56 dalam daftar 100 universitas Islam top dunia tahun 2021 yang dikeluarkan oleh lembaga pemeringkat perguruan tinggi 4 International Colleges & Universities (4ICU).

 

"Ini merupakan hasil kerja bersama seluruh civitas akademika UMSU yang mendapat dukungan seluruh jajaran pengurus wilayah dan daerah serta warga Muhammadiyah," kata Rektor UMSU Agussani di Kota Medan, Sumut, Senin (22/2).

Dia menjelaskan, dalam rangka memajukan amal usaha Muhammadiyah di bidang pendidikan, UMSU telah memberikan pendampingan ke pesantren dan sekolah tinggi di Sumatra Utara (Sumut). "UMSU juga memberikan pendampingan akademik kepada universitas di Sumatira Barat, Aceh, dan Riau," kata Agussani.

Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Haedar Nasir menyampaikan apresiasi kepada semuauniversitas Muhammadiyah yang masuk dalam daftar universitas Islam top dunia, termasuk Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), dan Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

"Saya mendapatkan banyak apresiasi dengan dirilisnya daftar top 100 universitas Islam dunia yang dirilis 4ICU karena masuknya beberapa universitas Muhammadiyah dalam jajaran top universitas Islam dunia," kata Haedar. Daftar universitas Islam top dunia 4ICU juga mencakup universitas Islam dari Arab Saudi, Iran, Mesir, dan Malaysia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile