Selasa 23 Feb 2021 21:40 WIB

Eks Liverpool: Spurs Bisa Lebih Baik Jika tak Dipimpin Mou

Spurs terdampar di posisi kesembilan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Jose Mourinho
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Jose Mourinho

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho menjadi sorotan untuk bertanggung jawab atas performa timnya di musim ini yang kini menempati peringkat kesembilan klasemen sementara Liga Primer Inggris. Mantan Gelandang Liverpool, Danny Murphy menepis anggapan bahwa skuas Spurs musim ini tidak cukup bagus. Menurutnya, Mourinho harusnya melihat manajer Leicester City, Brendan Rodgers.

"Ketika anda melihat skuad Leicester dan skuad Tottenham, tidak terlalu banyak perbedaan. Jika ada, anda akan berpendapat bahwa Tottenham memiliki pemain nyang lebih baik, terutama di area serang," kata Murphy dilansir dari laman Talksports, Selasa (23/2).

Murphy melihat dua tim itu berada dalam level tertinggi dalam hal skuad. Sehingga pelatih harusnya memiliki taktik yang tepat untuk skuad tersebut.

"Saya pikir pelatih lain bisa mendapatkan lebih banyak dari Tottenham dan membuat mereka dalam posisi yang mirip dengan Leicester," kata Murphy.

Sementara itu Murphy juga menyoroti kemunduran pemain sejak pergantian manajer dari Mauricio Pochettino menjadi Mourinho. Sebut saja Harry Winks, Toby Alderweireld, Danny Rose, Dele Alli dan Moussa Sissoko yang masuk sebagai tim inti final Liga Champions 2019, kini mereka bahkan tidak bisa masuk sebagai starting line up Liga Primer Inggris.

"Sebagian besar penggemar sepak bola realistis, ada sedikit pembicaraan di awal musim tentang Tottenham memenangkan gelar, tapi itu tidak akan pernah terjadi," kata Murphy.

Murphy mencontohkan, ketika klub membiarkan Christian Eriksen hengkang meski seharusnya klub dapat mempertahankannya. Mourinho pun dianggap menyia-nyiakan pemain lain meski kualitas mereka sangat bagus.

"Rose hampir tidak memiliki menit bermain, dia dalah bek kiri berkualitas tinggi. Alderweireld adalah bek tengah terbaik yang mereka miliki dan dia tidak bermain," kata Murphy.

"Winks, Sissoko, dan Alli semuanya berada di final Liga Champions dan kini tidak ada satupun dari mereka mendapatkan menit bermain. Dari sana muncul pertanyaan, apakah dia mendapatkan cukup banyak dari pemainnya? Jawabannya adalah tidak," kata mantan gelandang andalan Liverpool ini menambahkan.

 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement