Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

Tuesday, 18 Muharram 1444 / 16 August 2022

 

18 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

KONI Pusat Nilai Persiapan IBL Sangat Baik

Kamis 25 Feb 2021 10:17 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kiri) dalam konferensi pers rapat koordinasi penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 di Gedung Kemenpora di Jakarta, Kamis (25/2).

Ketua KONI Pusat Marciano Norman (kiri) dalam konferensi pers rapat koordinasi penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 di Gedung Kemenpora di Jakarta, Kamis (25/2).

Foto: Dok Kemenpora
Ketua KONI Pusat Marciano Norman memuji rancangan protokol kesehatan IBL.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman memuji persiapan Indonesian Basket League (IBL) dalam menggelar kompetisi basket tertinggi di Tanah Air ini. Ia menilai persiapan IBL sudah sangat baik. Hal ini disampaikan setelah mengikuti rapat koordinasi antara IBL, Kemenpora, BNPB, Satgas Covi-19, dan PP Perbasi yang digelar Kamis (25/2), di Gedung Kemenpora, Jakarta.

 

"Tadi telah melihat dan mendengarkan presentasi Perbasi dan IBL. Mereka telah mempersiapkan dengan sebaik mungkin, terutama protokol kesehatan. Selain itu untuk lokasi, tempatnya juga terisolasi, tertutup." jelas Marciano.

Baca Juga

Marciano menambahkan, dari paparannya, IBL telah siap dan memenuhi aturan yang ditentukan. Menurut dia, peluang yang diberikan Satgas Covid-19 dan kepolisian kepada IBL harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

"Broadcast atau siaran pertandingan harus ada baik itu, tv nasional, streaming dan YouTube. Penggemar basket dalam waktu dekat akan menonton kembali. Basket menjadi penyemangat bangsa Indonesia," kata dia.

Sementara itu Ketua Umum Ketua Perbasi, Danny Kosasih menyatakan jika IBL bisa terlaksana dengan baik, ini momentum dunia internasional melihat bahwa Indonesia siap menggelar FIBA Asia pada Agustus 2021 dan FIBA World Cup pada 2023.

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile