Menpora Apresiasi Rancangan Protokol Kesehatan Kompetisi IBL

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Kepastian penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 yang direncanakan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut masih menunggu kepastian perizinan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri).
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) Zainudin Amali (kiri) memimpin rapat koordinasi penyelenggaraan liga bola basket nasional (IBL) 2021 di Jakarta, Kamis (25/2/2021). Kepastian penyelenggaraan kompetisi IBL 2021 yang direncanakan digelar tanpa penonton dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat tersebut masih menunggu kepastian perizinan dari Kepolisian Republik Indonesia (Polri). | Foto: ANTARA/Aditya Pradana Putra

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menpora Zainudin Amali mengharapkan surat izin keramaian untuk kompetisi basket IBL keluar dari kepolisian. Saat surat tersebut keluar nanti, Menpora meminta operator kompetisi IBL menjalankan protokol kesehatan ketat dengan pertandingan tanpa penonton. 

Hal ini diungkapkan Menpora usai melakukan rapat koordinasi Kamis (25/2) di Gedung Menpora. Rapat tersebut dihadiri oleh Ketua KONI Pusat, BNPB, Satgas Covid-19, kepolisian, pengurus PP Perbasi dan Direktur IBL. 

Baca Juga

"Tadi yang dibahas sama persis dengan rapat izin kegiatan sepakbola. Kami dengar presentasi Perbasi dilengkapi IBL. Presentasi ini akan dipelajari oleh pihak Polri yahh akan dirapatkan secara internal. Selanjutnya hasil rapat Polri nanti akan diinformasikan kepada kami dan stakeholder terkait," jelas Menpora.

Menpora menambahkan, prinsip penyelenggaraan IBL adalah tanpa penonton, siaran langsung, ditonton dari rumah, sama seperti sepak bola. Bahkan, IBL lebih terpusat di satu tempat, satu tempat penginapan dan penyelenggaraan. Semua sepakat akan menunggu kepolisian mempelajari presentasi tadi.

"Intinya dua hal yang kami bahas tadi adalah rencana kompetisi, dan penerapan protokol kesehatan selama kompetisi nanti," kata Menpora. 

Terkait


KONI Pusat Nilai Persiapan IBL Sangat Baik

Kompetisi IBL Jadi Edukasi Penerapan Prokes Selama Pandemi

Menpora: IBL akan Digelar Seperti Turnamen Sepak Bola

West Bandits Solo Waspadai Cedera Pemain

Govinda Incar Gelar Juara IBL 2021

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark