Jumat 26 Feb 2021 17:31 WIB

Solskjaer Putar Otak Atur Formasi Gelandang Lawan Chelsea

MU akan bertandang ke markas Chelsea pada Ahad (28/2) WIB.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Winger Manchester United (MU) Daniel James.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Winger Manchester United (MU) Daniel James.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ole Gunnar Solskjaer harus memutar otak dalam menyusun pemain di lini tengah Manchester United (MU) menjelang kunjungan ke markas Chelsea pada Ahad (28/2) WIB. Sebab, daftar pemain tengah MU yang cedera bertambah. Daniel James masuk ruang perawatan setelah mengalami gangguan dalam laga kontra Real Sociedad pada babak 32 besar Liga Europa, Jumat (26/2) dini hari WIB.

Pemain bernomor punggung 21 ini ditarik tepat sebelum satu jam setelah dia 'merasakan perubahan'. Posisinya  digantikan rekrutan anyar Amad Diallo. James bergabung dengan Paul Pogba, Donny van de Beek, dan Scott McTominay dalam daftar perawatan.

Baca Juga

Axel Tuanzebe turun dari bangku cadangan untuk memperkuat lini tengah saat istirahat. Tuanzebe menjadi opsi yang berguna untuk dipikirkan Solskjaer menjelang perjalanan ke Stamford Bridge.

“Tentu saja itu sebabnya dia bermain di sana,” jelas Solskjaer kepada MUTV dan BT Sport, saat ditanya tentang peran Axel di tengah lapangan.

Menurut Solskjaer, dengan kehilangan McTominay, Van de Beek, dan Pogba, ia mesti memikirkan sejumlah alternatif. 

"Scott, Donny, dan Edinson (Cavani), kami berharap mereka bisa tersedia untuk akhir pekan, tapi saya tidak yakin. Sayangnya Paul masih absen selama beberapa pekan," kata Solskjaer.

Ditanya lebih lanjut tentang cedera yang dialami James, Solskjaer menyebutkan winger gesitnya itu merasakan perubahan. Ia berharap gangguan pada James tidak terlalu serius. 

"Kami harus memeriksanya. Ini memberi Amad kesempatan untuk memiliki waktu setengah jam," ujar Solskjaer.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement