Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Ratusan Anak Perempuan di Sekolah Menengah Nigeria Diculik

Jumat 26 Feb 2021 12:05 WIB

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Nur Aini

Kelompok bersenjata Nigeria

Kelompok bersenjata Nigeria

Foto: PressTv
Sekelompok pria bersenjata menggerebek Sekolah Menengah Jangebe di Nigeria utara

REPUBLIKA.CO.ID, LAGOS -- Ratusan anak perempuan hilang setelah sekelompok pria bersenjata menggerebek Sekolah Menengah Jangebe di Nigeria utara, tepatnya di negara bagian Zamfara pada Jumat (26/2) pagi. Ini adalah penculikan massal terbaru terhadap anak-anak sekolah di Nigeria utara.

 

Seorang penduduk, Nasiru Abdullahi mengatakan, sekitar 300 anak perempuan di sekolah menengah itu hilang, termasuk kedua putrinya yang berusia 10 tahun dan 13 tahun. Penduduk lainnya, Musa Mustapha mengatakan orang-orang bersenjata itu juga menyerang kamp militer dan pos pemeriksaan terdekat. Mereka berada di sekolah itu selama beberapa jam. 

Baca Juga

Beberapa kelompok besar pria bersenjata beroperasi di negara bagian Zamfara. Mereka diketahui menculik demi uang dan membebaskan anggotanya dari penjara.

Awal bulan ini, orang-orang bersenjata menyerang sebuah sekolah di negara bagian Niger di Nigeria. Serangan ini menewaskan sedikitnya satu siswa. Kelompok itu juga menculik 42 orang termasuk siswa, guru, dan anggota keluarga.Insiden tersebut terjadi lebih dari dua bulan setelah orang-orang bersenjata menculik lebih dari 300 anak laki-laki dari sekolah menengah di Negara Bagian Katsina, Nigeria barat laut. 

sumber : AP
Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile