Ahad 28 Feb 2021 06:32 WIB

Jokowi Minta Dukungan NU Sukseskan Vaksinasi Massal

Jokowi berterima kasih kepada keluarga besar NU yang menjaga keselamatan masyarakat.

Red: Ani Nursalikah
Jokowi Minta Dukungan NU Sukseskan Vaksinasi Massal. Presiden Joko Widodo.
Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
Jokowi Minta Dukungan NU Sukseskan Vaksinasi Massal. Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta dan mengharapkan dukungan para ulama dan keluarga besar Nahdlatul Ulama (NU) untuk turut membantu menyukseskan vaksinasi massal. "Kami mohon dukungan para ulama dan keluarga besar NU untuk ikut membantu pemerintah dalam menyukseskan program vaksinasi nasional ini, dan mohon bantuan memberikan informasi yang akurat kepada umat," kata Jokowi saat menyampaikan ucapan selamat hari lahir (harlah) ke-98 NU, Sabtu (27/2).

Jokowi juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar NU di seluruh nusantara yang telah mengambil peran penting memastikan kesehatan dan keselamatan masyarakat hingga membantu mengatasi pandemi di tingkat akar rumput. Kebersamaan dan kolaborasi ini yang memang diharapkan muncul di masa pandemi.

Baca Juga

Di tengah ikhtiar bangsa dalam menangani pandemi, Presiden Jokowi mengucap syukur kepada Allah SWT karena berkat rahmat-Nya bangsa Indonesia dapat tetap tangguh menghadapi tantangan, bersatu, bergotong royong, saling membantu tanpa melihat perbedaan, dan saling peduli untuk meringankan beban dan kesulitan. Kepala Negara sekaligus menerangkan upaya-upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19 dan menangani dampak ekonomi yang ditimbulkan.

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang melanda setidaknya 215 negara di dunia, selama setahun belakangan ini, memberikan dampak luar biasa, termasuk kepada masyarakat Indonesia. Persoalan dari sisi kesehatan akibat pandemi, juga diikuti oleh dampak perekonomian yang mengakibatkan banyak warga kehilangan pekerjaan dan penghasilan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement