Clock Magic Wand Quran Compass Menu

SHINee dan IU Kenang Kolaborasi Pedananya di Panggung Musik

SHINee dan IU pernah bertemu di acara musik pada 2008 silam.

Red: Nora Azizah
Rep: Umi Nur Fadhilah
SHINee dan IU pernah bertemu di acara musik pada 2008 silam (Foto: grup SHINee)
EPA SHINee dan IU pernah bertemu di acara musik pada 2008 silam (Foto: grup SHINee)

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL -- SHINee muncul sebagai tamu di acara bincang-bincang web IU "Palette IU.” Sebagai sesama artis yang memulai debutnya pada 2008, SHINee dan IU berbicara tentang pertemuan mereka di acara musik pada masa itu.

IU berbagi bahwa setiap kali SHINee melakukan latihan, semua penampil lain akan keluar untuk menonton. Alasannya, jarang ada grup pemula yang terampil dalam menari secara sinkron dan bernyanyi secara live pada saat yang bersamaan.

SHINee kemudian menjelaskan bahwa IU juga menjadi bahan pembicaraan karena menjadi vokalis wanita terampil ketika dia debut beberapa bulan setelah SHINee. Pada tahap awal karir mereka, IU dan anggota SHINee memiliki beberapa kesempatan untuk berkolaborasi. Bersama Taemin, IU melakukan duet panggung di MBC's Korean Music Wave di Bangkok pada 2012. IU mengungkapkan bahwa mereka belum berlatih bersama sampai hari pertunjukan, dan Taemin tertawa saat mengingat bagaimana mereka berpura-pura melakukan kontak mata.

Scroll untuk membaca

Pada tahun yang sama, IU membuat penampilan khusus di "Salamander Guru and the Shadows," sebuah komedi yang dibintangi Minho. IU ingat betapa terkejutnya dia dengan wajah kecil dan mata besar Minho.

IU mengungkapkan untuk pertama kalinya bahwa Onew adalah vokalis pria favoritnya. Alasannya, Onew memiliki nada yang kekanak-kanakan dan lugas sangat beresonansi dengannya. Dia mengungkapkan harapannya untuk berkolaborasi dengan Onew suatu hari nanti.

Diminta untuk memilih lagu yang memiliki performa terbaik, SHINee menjatuhkan pilihan pada "Sherlock" karena dampak dan kebaruannya pada saat dirilis. Untuk "IU's Palette," IU dan SHINee menyiapkan versi live dari salah satu lagu masing-masing. Yang menarik, IU telah memilih "Sherlock."

Setelah IU membawakan lagu "Sherlock,” SHINee berbagi pandangan emosional mereka tentang "Dear Name" dari IU. SHINee juga berbicara tentang comeback album Don Don't Call Me yang telah lama ditunggu-tunggu dan video viral grup tersebut. Grup itu kemudian memamerkan pertunjukan langsung "Kind" dari album terbaru mereka.

Program tersebut ditutup dengan IU yang membagikan pesan kepada SHINee World (fandomSHINee) dan SHINee yang membagikan beberapa kata untuk Uaena (fandomIU).

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id

Berita Lainnya

Berita Terkait

SHINee Rilis Album Comeback Ketujuh 'Don't Call Me'

asia-pop - 23 February 2021, 10:57

Shinee Bersiap dengan Album Studio dan Variety Show Baru

musik - 07 February 2021, 07:53

Minho SHINee Pernah Ingin Berkarier Jadi Pemain Bola

asia-pop - 18 January 2021, 08:13

SHINee Dikabarkan Comeback dalam Waktu Dekat

asia-pop - 06 January 2021, 15:14

SMTown Live 2021 Hadirkan SHINee Hingga Red Velvet

asia-pop - 01 January 2021, 22:40

Berita Rekomendasi

Video

>

Berita Terpopuler

>