Senin 01 Mar 2021 14:20 WIB

Pendapatan Industri Kecantikan Indonesia 2020, Capai Rp 99 T

Angka pendapatan itu tumbuh 2,84 persen dari tahun sebelumnya.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Bisnis klinik kecantikan terus tumbuh positif seiring pertumbuhan pendapat masyarakat Indonesia dan perubahan gaya hidup masyarakat.
Foto: Istimewa
Bisnis klinik kecantikan terus tumbuh positif seiring pertumbuhan pendapat masyarakat Indonesia dan perubahan gaya hidup masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Bisnis klinik kecantikan terus tumbuh positif seiring pertumbuhan pendapat masyarakat Indonesia dan perubahan gaya hidup masyarakat Indonesia dalam kehidupan sehari-hari. Berdasarkan data dari BPS  pendapatan industri kecantikan Indonesia sebesar 7,095 miliar dolar Amerika atau Rp 99,33 triliun (US$1 = Rp 14.000) pada 2020. 

Angka itu, tumbuh 2,84 persen dari tahun sebelumnya. Namun, pertumbuhan ini lebih rendah dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 5,59 persen.

Melihat hal tersebut, Skinsolution beauty centre klinik hadir di tengah masyarakat yang pada saat ini sedang menggandrungi perawatan wajah. Menurut Pemilik SkinSolutionBeauty Centre Rizki Ananda Musa, klinik miliknya hadir untuk memenuhi keinginan masyarakat yang ingin memiliki kulit yang sehat dan cantik. 

"SkinSolution Beauty Centre adalah klinik pertama yang mempunyai peralatan modern serta harga penawaran perawatan kulit yang murah " ujar Rizki saat soft opening SkinSolution Beauty Centre klinik pada hari Ahad, (28/2) di kawasan Geger Kalong Bandung.