Selasa 02 Mar 2021 12:02 WIB

Perkuat Ekosistem Kuala Tanjung, Pelindo 1 Gandeng DHL

Kuala Tanjung sangat strategis sebagai simpul penting jaringan logistik supply chain

Red: Gita Amanda
Kerja sama logistik antara Pelindo 1 dengan DHL Global Forwarding Indonesia, perusahaan penyedia jasa logistik terkemuka di dunia yang memberikan pelayanan operasional terintegrasi.
Foto: Pelindo I
Kerja sama logistik antara Pelindo 1 dengan DHL Global Forwarding Indonesia, perusahaan penyedia jasa logistik terkemuka di dunia yang memberikan pelayanan operasional terintegrasi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelindo 1 terus berupaya melakukan inisiatif dan terobosan baru guna mendorong kinerja perseroan sekaligus berkontribusi dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dengan memperkuat dan memperluas layanan logistiknya. Upaya tersebut diwujudkan melalui kerja sama logistik antara Pelindo 1 dengan DHL Global Forwarding Indonesia, perusahaan penyedia jasa logistik terkemuka di dunia yang memberikan pelayanan operasional terintegrasi.

Kerja sama antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan MoU Kerja sama dalam bisnis solusi logistik pada Senin (1/3). Dalam penandatanganan tersebut, Pelindo 1 diwakili oleh Dani Rusli Utama selaku Direktur Utama sedangkan DHL Global Forwarding Indonesia diwakili oleh Vincent Yong selaku Direktur Utama.

Baca Juga

Kerja sama tersebut meliputi transportasi, pergudangan, manajemen pergudangan, teknologi informasi, distribusi barang, dan kegiatan-kegiatan pendukung lainnya secara khusus di Pelabuhan Kuala Tanjung Port and Industrial Estate (Kuala Tanjung PIE). "Untuk membangun ekosistem dan mempersiapkan Kuala Tanjung PIE sebagai gerbang utama Indonesia ke jaringan logistik global, kami harus  bersinergi dengan banyak perusahaan logistik. Kerja sama Pelindo 1 dengan DHL ini akan memberikan nilai tambah bagi kedua belah pihak serta memberikan layanan yang lebih murah, cepat, dan transparan. Setelah dengan DHL, kami akan bekerja sama dengan pemain logistik internasional lainnya seperti Amazone dan Alibaba,” kata Dani, dalam siaran persnya, Selasa (2/3).

photo
Kerja sama antara kedua belah pihak ditandai dengan penandatanganan MoU Kerja sama dalam bisnis solusi logistik pada Senin (1/3). Dalam penandatanganan tersebut, Pelindo 1 diwakili oleh Dani Rusli Utama selaku Direktur Utama sedangkan DHL Global Forwarding Indonesia diwakili oleh Vincent Yong selaku Direktur Utama. - (Pelindo I)