Selasa 02 Mar 2021 17:17 WIB

Jajaran Pelatih Uji Kebugaran Skuad Maung Bandung

Kesiapan pemain terlihat dari hasil tes yang diberikan pada pemain.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring mengenai latihan perdana Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Tangkapan layar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts dalam wawancara daring mengenai latihan perdana Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Senin (1/3).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung terus meningkatkan intensitas latihan sebagai bagian dari program latihan. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts menyebut pemain sudah siap menerima latihan yang diberikan oleh jajaran pelatih.

Kesiapan pemain terlihat dari hasil tes yang diberikan pada pemain. Tes tersebut berguna untuk mengetahui sejauh mana pemulihan pemain ketika kelelahan.

"Hari ini kami memberi tes aerobik pada pemain, berdasarkan kecepatan dan detak jatuh ketika berlari. Kami juga memonitor jarak yang ditempuh," kata Robert dalam wawancara daring, Selasa (2/3). 

Robert menyebut ingin memastikan pemainnya tidak mudah mengalami cedera yang tidak penting. Untuk itu, latihan ketahanan tubuh akan dilakukan dengan intensitas yang tinggi.

Namun Robert belum melihat sejauh mana kondisi pemain karena harus melakukan perhitungan terlebih dahulu. Setelah mengetahui hasilnya, jajaran pelatih akan berdiskusi apakah intensitas latihan perlu ditingkatkan atau tidak.

"Tapi kami memastikan pemain menikmati menu latihan. Karena dengan itu bisa membangun suasana menikmati permainan dan pertandingan," kata Robert.

Latihan memang tidak berhenti di lapangan saja. Sore harinya, Maung Bandung meningkatkan kebugaran dengan melakukan gym.

"Kami memiliki pusat kebugaran pribadi sekarang, dengan peralatan yang mendasar di mes dan akan membagi tim ke beberapa grup. Kami melakukan latihan kekuatan tiga kali sepekan dan itu sangat berguna untuk individual pemain," kata Robert.

Klasemen Liga 1 Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement