Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

Tuesday, 8 Rabiul Awwal 1444 / 04 October 2022

 

8 Rabiul Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Pele Pun Disuntik Vaksin Covid-19

Rabu 03 Mar 2021 00:35 WIB

Red: Endro Yuwanto

Legenda timnas Brasil, Pele.

Legenda timnas Brasil, Pele.

Foto: Reuters
Brasil jadi negara dengan korban meninggal terbanyak kedua di dunia akibat Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pele sudah menerima dosis pertama vaksin Covid-19 pada Selasa (2/3). Legenda sepak bola asal Brasil itu menyebut momen tersebut sebagai hari yang tak terlupakan.

 

Pele yang berusia 80 tahun itu memposting kabar tersebut dalam saluran media sosialnya bersama dengan sebuah foto diri tengah mendapatkan suntikan pada lengan kanannya. Pele yang tiga kali menjuarai Piala Dunia tidak mengungkapkan di mana dia mendapatkan suntikan itu tetapi dia tinggal di rumahnya di Guaruja, di luar kota Sao Paulo sejak pandemi menerjang Brasil setahun lalu.

"Hari ini merupakan hari yang tak terlupakan, saya sudah menerima vaksin," kata Pele dalam laman ESPN. "Pandemi belum berakhir. Kita mesti terus berdisiplin menjaga diri sampai banyak orang mendapatkan vaksin."

Kurang dari empat persen penduduk Brasil sudah mendapatkan vaksinasi antivirus corona. Brasil merupakan negara dengan korban meninggal akibat Covid-19 terbanyak kedua di dunia dengan mencapai 260 ribu korban. Pekan lalu merupakan saat paling memastikan bagi negara itu sejak awal pandemi di mana 8.244 orang terkonfirmasi meninggal dunia akibat Covid-19.

Pele juga mendesak follower-follower-nya agar mencuci tangan dan tetap di rumah sebisa mungkin. "Saat Anda keluar, tolong jangan lupa pakai masker dan tetap jaga jarak sosial," kata dia menyarankan.

Baca juga : Pesantren di AS akan Kenalkan Islam dan Indonesia

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile