Kamis 04 Mar 2021 00:04 WIB

KemenPANRB Bahas Penyederhanaan Birokrasi dan Seleksi CASN

Penyederhanaan birokrasi yang saat ini terus berlangsung.

Rep: Amri Amrullah/ Red: Muhammad Fakhruddin
KemenPANRB Bahas Penyederhanaan Birokrasi dan Seleksi CASN. Ilustrasi Penyederhanaan Birokrasi
Foto: Republika/Mardiah
KemenPANRB Bahas Penyederhanaan Birokrasi dan Seleksi CASN. Ilustrasi Penyederhanaan Birokrasi

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Kementerian PANRB akan mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) secara virtual bersama instansi pusat dan daerah, pada Kamis (4/3), dalam rangka percepatan program penyederhanaan birokrasi dan pengadaan calon ASN (CASN) tahun 2021. Dalam rakor virtual tersebut akan hadir para Sekretaris Jenderal/Sekretaris Kementerian/Lembaga, dan para Sekretaris Daerah di provinsi, kabupaten, dan kota di Indonesia.

Dalam mendukung pencegahan penularan Covid-19, maka rakor yang akan dibuka oleh Wakil Presiden RI ini akan dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan teknologi informasi. “Mengingat masih dalam masa pandemi, rakor ini akan dilaksanakan secara virtual dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujar Sekretaris Kementerian PANRB Dwi Wahyu Atmaji di Jakarta, Rabu (3/3).

Rapat Koordinasi ini bertujuan membahas bersama kemajuan yang telah dicapai dalam proses penyederhanaan birokrasi dan memperoleh masukan mengenai kebijakan pengadaan Calon ASN 2021 di lingkungan kementerian/lembaga dan daerah. Melalui rakor ini diharapkan dapat dirumuskan bersama suatu langkah strategis terpadu, terarah, dan sistematis mempercepat proses penyederhaan birokrasi dan pengadaaan CASN yang adil, transparan, dan berkualitas sesuai kebutuhan organisasi.

Dalam rakor tersebut, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo akan melaporkan progres penyederhanaan birokrasi dan pengadaan CASN 2021. Selain itu, Deputi bidang Kelembagaan dan Tata Laksana Kementerian PANRB Rini Widyantini, Plt. Deputi bidang SDM Aparatur Kementerian Teguh Widjinarko, dan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana akan ikut hadir.