Kamis 04 Mar 2021 02:05 WIB

40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi

Pelayanan vaksinasi bagi warga lansia disediakan di puskesmas.

40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi (ilustrasi).
Foto: JESSICA HELENA WUYSANG/ANTARA
40 Ribu Warga Lansia di Banjarmasin akan Divaksinasi (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID,BANJARMASIN -- Jumlah warga lanjut usia (lansia) yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, sekitar 40 ribu orang menurut data yang diterima Dinas Kesehatan setempat dari puskesmas-puskesmas.

"Tentunya pelaksanaan vaksinasi terhadap Lansia di kota kita secara bertahap, sebab ketersediaan vaksin yang terbatas," kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi di Banjarmasin, Rabu (3/3).

Menurut dia, pelayanan vaksinasi bagi warga lansia disediakan di puskesmas-puskesmas di wilayah Banjarmasin.Ia menjelaskan bahwa warga lansia merupakan sasaran vaksinasi COVID-19 tahap kedua selain para pekerja di sektor pelayanan publik.

Menurut dia, pada vaksinasi tahap kedua Pemerintah Kota Banjarmasin baru menerima 1.490 vial atau 14.900 dosis vaksin COVID-19 untuk memvaksinasi 7.450 orang.Vaksinasi COVID-19 tahap kedua dilaksanakan mulai dari 1 Maret 2021. Vaksinasi dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan pasokan vaksin dari pemerintah.

Baca juga : Ahli Medis: Vaksin Covid-19 tidak Membatalkan Puasa

sumber : ANTARA
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اٰمِنُوْا بِاللّٰهِ وَرَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْ نَزَّلَ عَلٰى رَسُوْلِهٖ وَالْكِتٰبِ الَّذِيْٓ اَنْزَلَ مِنْ قَبْلُ ۗوَمَنْ يَّكْفُرْ بِاللّٰهِ وَمَلٰۤىِٕكَتِهٖ وَكُتُبِهٖ وَرُسُلِهٖ وَالْيَوْمِ الْاٰخِرِ فَقَدْ ضَلَّ ضَلٰلًا ۢ بَعِيْدًا
Wahai orang-orang yang beriman! Tetaplah beriman kepada Allah dan Rasul-Nya (Muhammad) dan kepada Kitab (Al-Qur'an) yang diturunkan kepada Rasul-Nya, serta kitab yang diturunkan sebelumnya. Barangsiapa ingkar kepada Allah, malaikat-malaikat-Nya, kitab-kitab-Nya, rasul-rasul-Nya, dan hari kemudian, maka sungguh, orang itu telah tersesat sangat jauh.

(QS. An-Nisa' ayat 136)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement