Sabtu 06 Mar 2021 17:53 WIB

Andai Gagal Datangkan Locatelli, Juventus Kejar Jorginho

Juventus memiliki plan B, yakni menggaet Jorginho

Rep: Frederikus Bata/ Red: Muhammad Akbar
Jorginho
Foto: Claudio Giovannini/ANSA via AP
Jorginho

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus kembali dikaitkan dengan gelandang Chelsea, Jorginho. Namun si Nyonya Tua tidak menjadikan pria bernama lengkap Jorge Luiz Frello Filho itu sebagai burun utama.

Lalu siapa target terpenting Bianconeri? Dia adalah Manuel Locatelli. Saat ini Locatelli masih berkostum Sassuolo. Juve siap melakukan pendekatan pada I Neroverdi.

Kubu hitam putih berencana mendatangkan eks AC Milan itu pada bursa transfer terdekat. Pria kelahiran Lecco dinilai cocok dengan strategi Andrea Pirlo.

"Menurut calciomercato, jika gagal mendatangkan Locatelli, Juventus memiliki plan B, yakni menggaet Jorginho," demikian laporan yang dikutip dari Tribal Football, Sabtu (6/3).

Sebenarnya, sejak musim lalu, si Nyonya Tua sudah memantau gelandang tim nasional Italia berdarah Brasil itu. Tepatnya saat Bianconeri dilatih oleh Maurizio Sarri.

Jorginho dinilai bisa menjadi pemain kunci Sarri di Turin. Maklum mereka pernah bersama di Napoli.

Namun kerja sama antara Sarri dengan Juventus, tak berlangsung lama. Bersamaan dengan itu, ketertarikan Juve pada Jorginho sempat meredup.

Namun saat ini, penggawa Gli Azzurri itu masih fokus bersama Chelsea. Ini musim ketiga yang bersangkutan berkostum the Blues.

Dalam rentang waktu tersebut, Jorginho tampil dalam 124 pertandingan. Ia juga mengoleksi 15 gol.

Selama tiga tahun terakhir, Chelsea berganti-ganti pelatih. Dimulai dari Sarri, kemudian Frank Lampard.

Teranyar, manajemen the Blues mengontrak Thomas Tuchel. Posisi Jorginho di lini tengah armada Stamford Bridge, tak tergantikan.

Klasemen Serie A Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement