Sabtu 06 Mar 2021 21:54 WIB

Volkswagen Target Percepat Penjualan Mobil Listrik pada 2030

Kendaraan listrik sepenuhnya diharapkan menyumbang lebih dari 70 persen di Eropa.

Red: Dwi Murdaningsih
Volkswagen Golf 8.
Foto: motor1
Volkswagen Golf 8.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Volkswagen (VW) ingin kendaraan listrik menjadi mayoritas penjualan di pasar Eropa untuk merek intinya pada tahun 2030. Pembuat mobil mengatakan ingin mempercepat peralihan ke model bertenaga baterai.

Kendaraan listrik sepenuhnya diharapkan menyumbang lebih dari 70 persen dari total penjualan kendaraan Eropa pada tahun 2030. Angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan dengan target sebelumnya yakni sebesar 35 persen.

Baca Juga

Untuk mempercepat hal itu, Volkswagen meluncurkan meluncurkan strategi "Accelerate". "Dengan 'Accelerate', kami meningkatkan kecepatan dalam perjalanan kami menuju masa depan digital," kata Ralf Brandstaetter, yang mengepalai merek Volkswagen dan juga duduk di dewan manajemen grup, dikutip dari Reuters, Sabtu (6/3).

Dia mengatakan bahwa mengintegrasikan data dan fungsi perangkat lunak ke dalam mobil akan membuka sumber pendapatan baru. Volkswagen mengatakan telah mengalokasikan sekitar 16 miliar euro (19 miliar dolar AS) untuk investasi dalam tren masa depan mobilitas elektronik, hibridisasi, dan digitalisasi hingga tahun 2025.