Ahad 07 Mar 2021 10:22 WIB

Perusahaan Kosmetik Brasil Resmi Raih Sertifikat Halal

Sertifikasi halal dinilai akan memberikan kredibilitas lanjutan pada bisnis kosmetik.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Friska Yolandha
Kosmetik (ilustrasi)
Foto: Pixabay
Kosmetik (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SAO PAULO -- Perusahaan kosmetik asal Brasil, Private Cosmeticos, mendapatkan sertifikat halal untuk produk-produknya, Februari lalu. Sertifikat tersebut membuktikan barang-barang yang diproduksi sesuai aturan Islam dan layak dikonsumsi Muslim.

Label halal ini berlaku untuk semua lini produk kosmetik rambut dan kulit milik Private. Sertifikat halal diberikan oleh Layanan Inspeksi Islam (SIIL Halal) di Brasil dan berlaku untuk semua pasar Muslim.

Baca Juga

CEO Private, Marcio Antonio Espindola, menyebut, dirinya merasa yakin sertifikasi yang baru diraih ini akan memberikan kredibilitas lebih lanjut kepada bisnis. Terlebih, perusahaannya menargetkan ekspor utama ke pasar Timur Tengah

Dilansir di Brazil-Arab News Agency (ANBA), Ahad (7/3), ia juga mengungkapkan harapannya agar label halal tersebut menghasilkan pertumbuhan yang berkelanjutan, langgeng, serta sangat positif untuk merek perusahaan di negara-negara Muslim.

Selain memproduksi produk untuk lini mereka sendiri, Private Cosmeticos juga diizinkan untuk memasok klien pihak ketiganya, dengan pemberitahuan sebelumnya kepada pemberi sertifikasi. Perusahaan diketahui memasok produk private label.

Portofolio produk yang dimiliki Private mencakup lini perawatan rambut dan perawatan kulit dengan merek Vegan Lizz. Beberapa item yang ditawarkan termasuk kondisioner, krim pelurus, masker kulit, sampo dan minyak rambut.

Perusahaan ini memiliki spesialisasi dalam memproduksi produk vegan. Mereka tidak mengandung produk hewani dan tidak diuji pada hewan.

Berbasis di Valinhos, Sao Paulo, Private Cosmeticos adalah perusahaan anggota Kamar Dagang Arab Brasil. Espindola menjelaskan, Kamar Dakang selalu mendukung tindakan perusahaan, bahkan mendorongnya untuk mendapatkan sertifikasi halal agar lebih mudah masuk ke pasar Arab.

Ke depannya, Private berencana melakukan pemasaran dan media sosial yang menargetkan negara-negara Arab. Mereka juga akan meningkatkan kemitraan dengan Kamar Dakang Arab Brasil dengan bergabung dalam pameran dagang dan kongres di seluruh Timur Tengah.

Produk Private Cosmeticos disebut termasuk dalam tipe premium. Espindola juga yakin produknya akan selalu diterima dengan baik di pasar Muslim.

"Itu karena semua produk kami menyampaikan kebenaran dan kejujuran. Itu juga menjadi bagian dari pernyataan misi dan nilai-nilai kami," katanya. Saat ini, produk-produk milik Private telah tersedia di pasar Arab termasuk Arab Saudi, Libya dan Irak. 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement