Selasa 09 Mar 2021 19:55 WIB

Lucas Moura Yakin Spurs Bisa Finis Empat Besar

Spurs punya pemain hebat dan skuad yang sangat bagus di Liga Primer Inggris.

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura.
Foto: Daniel Leal Olivas/Pool via AP
Striker Tottenham Hotspur Lucas Moura.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Striker Tottenham Hotspur asal Brasil, Lucas Moura, mengatakan keyakinan dan kepercayaan adalah kunci untuk mengejar finis empat besar di Liga Primer Inggris musim ini. Sukses menang 4-1 atas Crystal Palace pada Ahad (7/3) lalu membuat Spurs meraih tiga kemenangan berturut-turut di liga dalam waktu sepekan.

Kemenangan Spurs ini meningkatkan harapan untuk meraih satu tiket ke Liga Champions musim depan. Pasukan asuhan Jose Mourinho kembali ke performa terbaik setelah hasil yang buruk pada awal 2021. Kala itu Spurs kalah lima dari enam pertandingan liga dan tersingkir dari Piala FA.

"Saya pikir yang utama adalah mentalitas karena kami hanya perlu memiliki kepercayaan pada diri kami sendiri. Kami perlu tahu seberapa bagus kami karena kami memiliki pemain hebat, skuad yang sangat bagus, dan kualitas di Liga Primer untuk memenangkan pertandingan," kata Moura dilansir Sportsmole, Selasa (9/3).

Harry Kane dan Gareth Bale mencuri perhatian dengan sepasang gol ganda melawan Palace pada akhir pekan lalu. Tetapi Moura dan Son Heung-min juga memainkan peran kunci dalam kemenangan 4-1 atas Palace.

Gol keempat Tottenham melawan the Eagles menjadikannya 100 gol dalam 44 pertandingan musim ini di semua kompetisi. "Kami memiliki begitu banyak kualitas dan jika kami menjaga bola dan menyerang, kami mengurangi risiko tim datang ke arah kami," jelas Moura "Bagi saya, kami memiliki pemain yang luar biasa, kami memiliki pemain yang kreatif, dan kami perlu menjaga bola untuk mendikte permainan," jelas Moura.

Spurs kini berada tujuh poin di atas Arsenal tetapi masih tertinggal dari tim-tim seperti Chelsea dan Everton dalam perebutan empat besar. Moura, 28 tahun, mengakui, musim ini masih akan sulit. "Tak mudah ketika ada beberapa tim di depan kami, tetapi kami perlu mempercayai diri kami sendiri. Masih ada 11 laga untuk dimainkan. Kami bisa mencapai tujuan ini tetapi kami perlu memikirkan langkah demi langkah, pertandingan demi pertandingan," tegasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement