Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

Thursday, 20 Muharram 1444 / 18 August 2022

 

20 Muharram 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Mesir Larang Perusahaan Swasta Distribusikan Vaksin ke Warga

Rabu 10 Mar 2021 20:16 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nur Aini

Petugas kesehatan mencuci tangan dengan sanitizer sebelum menangani pasien di Rumah Sakit Lapangan pasien covid-19 Ain Shams di Kairo, Mesir, Senin (15/6).

Petugas kesehatan mencuci tangan dengan sanitizer sebelum menangani pasien di Rumah Sakit Lapangan pasien covid-19 Ain Shams di Kairo, Mesir, Senin (15/6).

Foto: EPA-EFE/KHALED ELFIQI
Kementerian Kesehatan jadi satu-satunya entitas yang mendistribusikan vaksin di Mesir

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO -- Mesir melarang sejumlah perusahaan farmasi swasta mendistribusikan vaksin virus corona langsung kepada warga Mesir. Hal itu diumumkan oleh Kementerian Kesehatan Mesir pada Selasa (9/3) kemarin dalam sebuah pernyataan.

 

“Kementerian Kesehatan merupakan satu-satunya entitas yang dipercayakan untuk memberikan vaksin kepada warga negara, bekerja sama dengan Organisasi Kesehatan Dunia,” tulis otoritas seperti dilansir laman Middle East Monitor, Rabu (10/3).

Baca Juga

Kementerian Kesehatan Mesir mengatakan mereka memiliki prioritas dalam pemberian vaksin kepada warga. Kelompok yang paling rentan terhadap infeksi, termasuk tenaga medis, orang dengan penyakit kronis, dan orang tua adalah kelompok-kelompok yang menjadi prioritas untuk disuntik vaksin. 

Menurut laman Reuters, Mesir memperluas peluncuran vaksinasi virus corona. Mereka mulai memasukkan orang tua dan orang-orang dengan penyakit kronis setelah beberapa pekan telah memvaksinasi staf medis.

Ketika negara di Afrika Utara itu membuka pendaftaran daring, hampir 153.000 orang telah mengajukan vaksinasi sejak pekan lalu. Mesir merupakan negara terpadat di dunia Arab dengan lebih dari 100 juta. 

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f

 

 

BERITA LAINNYA

 

 

hide ads show ads
desktop mobile