Kamis 11 Mar 2021 04:14 WIB

Kerajaan Inggris Rilis Tanggapan atas Wawancara Harry-Meghan

Istana Buckingham Inggris memberi respons atas tuduhan rasisme

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nur Aini
Istana Buckingham di London, Inggris
Foto: EPA
Istana Buckingham di London, Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --  Istana Buckingham memberikan respons terhadap tuduhan rasisme kepada keluarga kerajaan berdasarkan wawancara yang dilakukan host selebriti Oprah Winfrey dengan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Respons itu muncul dalam bentuk sebuah pernyataan yang dirilis atas nama Ratu Elizabeth. 

Mereka menyebut, istana mengkhawatirkan dan memprihatinkan berbagai masalah yang diangkat selama wawancara dua jam itu, termasuk masalah rasisme. Keluarga kerajaan juga disebut sedih mendengar perjuangan yang dihadapi oleh pasangan itu.

Baca Juga

"Seluruh keluarga sedih mengetahui sepenuhnya betapa menantang beberapa tahun terakhir ini bagi Harry dan Meghan," kata pernyataan itu, seperti dilansir laman Anadolu Agency, Kamis (10/3). 

Melalui pernyataan itu, istana mengatakan, mungkin pasangan itu tak ingat bahwa mereka mendapatkan perhatian dengan sangat serius dan ditangani oleh keluarga secara pribadi. Harry, Meghan dan Archie, kata tulisan itu, akan selalu menjadi anggota keluarga yang sangat dicintai. 

Pada wawancara Winfrey dengan Markle, istri Pangeran Harry itu mengaku ada anggota keluarga kerajaan yang bertanya mengenai kemungkinan seberapa gelap kulit putra Harry dan Markle saat Markel masih hamil. Markle merupakan anggota ras campuran pertama yang masuk ke dalam keluarga kerajaan. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement