Kamis 11 Mar 2021 01:56 WIB

Dominan di Babak Pertama, City Unggul 3-1 Atas Southampton

Empat gol tercipta pada babak pertama City versus Southampton.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bayu Hermawan
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB.
Foto: EPA
Pemain Manchester City Kevin De Bruyne merayakan gol ke gawang Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil dominan kala menjamu Southampton pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Kamis (11/3) dini hari WIB. The Citizens menutup babak pertama dengan keunggulan 3-1 atas the Saints.

Southampto bisa mengimbangi City di awal pertamdingan. Beberapa kali the Saints mampu merepotkan barisan pertahanan City melalui Mohammed Salisu, Moussa Djenepo dan James Ward-Prowse.

Baca Juga

Skuat asuhan Pep Guardiola akhirnya mampu mencuri keunggulan pada menit ke-15. Kevin De Bruyne sukses memanfaatkan bola pantul hasil tembakan Phil Foden. De Bruyne yang berada di dalam kotak penalti menunaikan tugasnya lewat tembakan cepat yang masuk ke atap dalam gawang. 

Kebobolan satu gol tak lantas membuat  Southampton menyerah. Ederson harus berjibaku mengamankan peluang emas yang diperoleh Vestergaard dan Redmond. 

Keunggulan City ternyata hanya bertahan tiga menit. Ward-Prowse sukses menunaikan tugasnya dari titik putih usai pelanggaran yang dilakukan Aymeric Laporte.

Jelang menit ke-30, peluang yang diciptakan Zinchenko dan Fernandinho masih belum membuahkan hasil maksimal. Tepat di menit ke-30, Foden terjatuh karena benturan di dalam kotak penalti, tapi wasit tak menunjuk titik putih.

Ward-Prowse kembali mengancam tim tuan rumah di menit-33. Beruntung tembakannya dari luar kotak penalti itu masih mampu dimentahkan Ederson. Dua menit berselang, tendangan yang lagi-lagi dari kaki Ward-Prowse justru meleset dari atap gawang.

Setelah berkali-kali diserang, City mampu melawan balik. Dalam sekali serang, skor berbalik untuk keunggulan City di menit ke-40. Kali ini Riyad Mahrez dengan lihat memanfaatkan kesalahan Southampton. Mahrez tak menyia-nyiakan bola liar yang didapat di dalam kotak penalti.

Di menit ke-43, tim tamu masih semangat menyerang, kali ini oleh Che Adams yang ternyata terjebak offside. Jelang pertandingan berakhir, Manchester City memperbesar keunggulan menjadi 3-1. Gol tambahan untuk City dipenghujung laga dicetak oleh Gundongan, setelah memanfaatkan bola mantul hasil sepakan Mahrez.

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement