Kamis 11 Mar 2021 10:50 WIB

Motivasi Mahasiswa Baru, Universitas BSI Siap Gelar Semot

Seminar Motivasi (Semot) menampilkan alumni sukses Universitas BSI.

Red: Irwan Kelana
Universitas BSI ,menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021 dengan menggelar Seminar Motivasi (Semot), Sabtu, 13 Maret 2021.
Foto: Dok UBSI
Universitas BSI ,menyambut mahasiswa baru priode Maret 2021 dengan menggelar Seminar Motivasi (Semot), Sabtu, 13 Maret 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  – Kreativitas kampus Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) sebagai kampus digital tak akan pernah ada habisnya.Kali ini Universitas BSI akan menggelar Seminar Motivasi (Semot) untuk menyambut kedatangan mahasiswa baru periode kuliah Maret 2021. 

Mengusung tema ‘UBSI Maju, Indonesia Bangkit’, kegiatan Semot akan ditayangkan secara langsung di youtube channel ‘Kuliah BSI Aja’ pada  Sabtu (13/3),  pukul 13.00 -17.00 WIB. 

Pembicara yang dihadirkan merupakan alumni sukses dari Universitas BSI yakni, Putri Tasya yang merupakan Puteri Kebudayaan Indonesia 2019 dan Puteri Persahabatan,  dan Agung Solihin, founder & CEO SCB International Consulting.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas BSI, Suharyanto mengungkapkan, kampus Universitas BSI senantiasa menyajikan konsep dan tema yang menghibur dalam menyambut mahasiswa baru. Sehingga,  mahasiswa tidak hanya termotivasi namun juga senang menjadi bagian kampus Universitas BSI. 

“Semot periode Maret 2021 menghadirkan alumni sukses yang dapat memotivasi mahasiswa baru untuk mengasah softskills dalam meraih prestasi di kampus. Konsep acara yang menarik akan semakin menambah kreativitas mahasiswa baru,” ujarnya dalam keterangan pers, Rabu (10/3). 

Menurut Suharyanto, menumbuhkan rasa percaya diri pada mahasiswa baru merupakan hal terpenting saat ini, karena kepercayaan diri menjadi salah satu faktor penentu dalam kesuksesan perkuliahan mahasiswa nantinya. 

“Mahasiswa baru harus memiliki rasa percaya diri dan motivasi untuk merencanakan tujuan kuliah dan menggapai mimpi masa depannya. Sehingga, nantinya mereka merasa optimis untuk mencapai cita-citanya di masa depan,” imbuhnya. 

Ia berharap dengan digelarnya kegiatan Semot periode Maret 2021 ini dapat mendorong mahasiswa baru untuk memiliki sikap mandiri dan percaya diri serta menumbuhkan sikap optimis dalam menyongsong masa depan yang cerah bersama kampus Universitas BSI. 

“Semoga kegiatan Semot ini mampu memotivasi mahasiswa baru agar menjadi generasi yang mampu membawa perubahan, dan bersama kampus Universitas BSI mencetak berbagai prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional,” tutupnya.  

 

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
وَلَوْ اَنَّ قُرْاٰنًا سُيِّرَتْ بِهِ الْجِبَالُ اَوْ قُطِّعَتْ بِهِ الْاَرْضُ اَوْ كُلِّمَ بِهِ الْمَوْتٰىۗ بَلْ لِّلّٰهِ الْاَمْرُ جَمِيْعًاۗ اَفَلَمْ يَا۟يْـَٔسِ الَّذِيْنَ اٰمَنُوْٓا اَنْ لَّوْ يَشَاۤءُ اللّٰهُ لَهَدَى النَّاسَ جَمِيْعًاۗ وَلَا يَزَالُ الَّذِيْنَ كَفَرُوْا تُصِيْبُهُمْ بِمَا صَنَعُوْا قَارِعَةٌ اَوْ تَحُلُّ قَرِيْبًا مِّنْ دَارِهِمْ حَتّٰى يَأْتِيَ وَعْدُ اللّٰهِ ۗاِنَّ اللّٰهَ لَا يُخْلِفُ الْمِيْعَادَ ࣖ
Dan sekiranya ada suatu bacaan (Kitab Suci) yang dengan itu gunung-gunung dapat digoncangkan, atau bumi jadi terbelah, atau orang yang sudah mati dapat berbicara, (itulah Al-Qur'an). Sebenarnya segala urusan itu milik Allah. Maka tidakkah orang-orang yang beriman mengetahui bahwa sekiranya Allah menghendaki (semua manusia beriman), tentu Allah memberi petunjuk kepada manusia semuanya. Dan orang-orang kafir senantiasa ditimpa bencana disebabkan perbuatan mereka sendiri atau bencana itu terjadi dekat tempat kediaman mereka, sampai datang janji Allah (penaklukkan Mekah). Sungguh, Allah tidak menyalahi janji.

(QS. Ar-Ra'd ayat 31)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement