Jumat 12 Mar 2021 15:02 WIB

Wakil Ketua DPRD Jabar: Program Rutilahu Berkesinambungan

Sejauh ini terlaksana dengan baik serta mendapat sambutan baik masyarakat.

Red: Rahmat Santosa Basarah
 Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari
Foto: Istimewa
Wakil Ketua DPRD Provinsi Jabar Ineu Purwadewi Sundari

REPUBLIKA.CO.ID,BANDUNG--Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengatakan Program Rutilahu di Kabupaten Majalengka perlu berlanjut. Menurut Ineu, bantuan Program Rutilahu sejauh ini terlaksana dengan baik serta mendapat sambutan baik dari masyarakat.

“Harapannya agar program bantuan dari provinsi ini bisa berkesinambungan di Kabupaten Majalengka karena memang masyarakat masih banyak yang membutuhkan serta bisa manfaat juga mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat ,” kata Ineu di sela pembukaan sosialisasi program bantuan rutilahu di Majalengka, dalam siaran pers yang diterima Republika, Jumat (12/3).

Ia menambahkan, untuk tahun 2021 ini, besaran anggaran investasi dalam program Rutilahu di Kabupaten Majalengka kurang lebih berjumlah Rp 31 Milyar dengan sasaran Rutilahu sekitar 1.785 unit Rutilahu.

Uang tersebut akan dibelikan material bangunan Rp16,7 juta, dan sisanya untuk upah tenaga kerja Rp500 ribu serta administrasi perangkat desa Rp300 ribu

“Pagu anggaran Rutilahu sekitar Rp 17,5 juta per satu unit rumah diharapkan dapat memberikan dampak positif dan sebagai salah satu upaya percepatan pembangunan Rutilahu di Jawa Barat. Tinggal bagaimana setelah ini ada pemberdayaan ekonomi sehingga bisa berjalan dengan pembangunan di desa-desa,” tandasnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement