Kemenpora Fasilitasi Vaksinasi Atlet Tahap Kedua

Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pemain sepakbola Persija Otavio Dutra di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Jakarta, Jumat (12/3/2021). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 kepada insan olah raga nasional dengan menyasar 820 orang secara bertahap.
Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 kepada pemain sepakbola Persija Otavio Dutra di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Jakarta, Jumat (12/3/2021). Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bersama Kementerian Kesehatan (Kemenkes) melakukan vaksinasi COVID-19 dosis ke-2 kepada insan olah raga nasional dengan menyasar 820 orang secara bertahap. | Foto: ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI memfasilitasi proses vaksinasi tahap kedua bagi atlet, pelatih, dan tenaga pendukung sebanyak 200 orang dari delapan cabang olahraga di Rumah Sakit Olahraga Nasional, Cibubur, Jumat (12/3)

Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto mengatakan, penyuntikan vaksin terhadap olahragawan ini dibagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilakukan Jumat ini, lalu Senin dan Rabu pekan depan.

Baca Juga

"Hari ini adalah tahap kedua dari vaksinasi untuk atlet, pelatih, dan tenaga pendukung. Pelaksanaan tidak dilakukan satu hari penuh ini. Dibagi menjadi tiga, karena memang tak cukup dan jadwal sudah dikirim ke cabor Selasa lalu dan tidak ada kendala," kata Gatot melalui keterangan tertulis, Jumat (12/3).

Sesmenpora mengatakan, vaksinasi bagi 200 atlet, pelatih, dan tenaga pendukung yang digelar Jumat ini merupakan kerja sama dengan Kementerian Kesehatan."Hari ini sekitar 200 orang. Mungkin, Senin sekitar 300 (orang), dan Rabu sisanya. Sejauh ini proses berjalan lancar dan tidak ada kendala," kata Sesmenpora menjelaskan.

Terkait


Dua Pekan Terakhir, Kasus Harian Covid di Bawah 8.000

Pastikan Aman, Peneliti: Vaksin Covid-19 Telah Uji Klinis

Survei KIC Klaim Hampir Separuh Kaum Muda Ragu Divaksinasi

Kazakhstan Uji Vaksinasi Covid-19 Pertama

Banyak Ditangguhkan, Inggris Tetap Dorong Vaksin AstraZeneca

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

marketing@rol.republika.co.id (Marketing)

Ikuti

× Image
Light Dark