Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Tuesday, 23 Syawwal 1443 / 24 May 2022

Sukabumi Gencarkan Donasi Udunan Online

Jumat 12 Mar 2021 13:01 WIB

Rep: riga nurul iman/ Red: Hiru Muhammad

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi dari Udunan Online ke balita Daffa (2 tahun) yang mengidap Leukimia, di Kecamatan Baros, Jumat (12/3).

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi menyerahkan donasi dari Udunan Online ke balita Daffa (2 tahun) yang mengidap Leukimia, di Kecamatan Baros, Jumat (12/3).

Foto: riga nurul iman
Program Udunan Online ini digulirkan karena pemda memiliki banyak keterbatasan

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Beragam cara dilakukan untuk bisa mempercepat bantuan kepada warga yang membutuhkan. Salah satunya dilakukan Pemkot Sukabumi yang menggencarkan program udunan online yang menggerakan warga untuk membantu sesama.

Hal ini ditandai dengan kehadiran Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi yang menyerahkan donasi dari program Udunan Online untuk pengobatan balita Daffa Fairus Oktariyan (2 tahun) di Kampung Tanjung, Kelurahan/Kecamatan Baros, Jumat (12/3). Bantuan tersebut ditujukan untuk pengobatan Daffa dengan program "Bantu Daffa Sembuh dari Leukimia."

"Kami dari Pemkot Sukabumi mulai dari Dinsos, kecamatan, kelurahan, dan forum silih asah asuh melalui Udunan Online menyerahkan donasi dari warga untuk ananda Daffa," ujar Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi. Program udunan online untuk membantu warga yang mengalami permasalahan sosial, di mana masyarakat terlibat aktif dalam membantu warga lainnya yang membutuhkan.

Program Udunan Online ini digulirkan karena pemda memiliki banyak keterbatasan baik sisi kewenangan, anggaran, dan regulasi. Sehingga pemda menghimpun berbagai potensi dalam memberikan dukungan untuk mengatasi keterbatasan tersebut.

Dengan keterbatasan ini lanjut Fahmi, diharapkan mampu dijembatani oleh warga, sehingga pembangunan berbasis masyarakat lahirlah ide dengan kesetiakawanan yakni udunan online. Kali ini bantuan diberikan kepada Daffa yang mengalami sakit dan membutuhkan bantuan pengobatan. Harapannya bantuan sebesar Rp 10 juta ini bisa meringankan biaya pengobatan Daffa.

Penyerahan bantuan ini diterima ayahanda Daffa, Ruslan Abdul Gani (32), warga Kampung Tanjung RT 03 RW 03 Kelurahan/Kecamatan Baros. Nantinya bantuan ini akan digunakan untuk membiayai pengobatan.

Kepala Dinas Sosial Kota Sukabumi Punjul Saeful Hayat mengatakan, program udunan online ini menyasar kepada warga yang membutuhkan bantuan dengam cepat. Salah satunya Daffa yang sangat membutuhkan bantuan untuk pengobatan penyakitnya. "Semoga dengan bantuan ini akan meringankan biaya pengobatan Daffa," ujar Punjul. Besaran dana yang terkumpul ini merupakan hasil dari penggalangan donasi melalui Udunan Online.

 

Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile