Senin 15 Mar 2021 18:00 WIB

Bertahan di Leeds, Kalvin Phillips Ungkap Peran Sang Ibu

Gelandang Leeds United Kalvin Phillips sempat diminati Aston Villa.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Agung Sasongko
Kalvin Phillips dari Leeds United, kiri, berebut bola dengan Hakim Ziyech dari Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di stadion Elland Road, di Leeds, Inggris,  Sabtu (13/3).
Foto: Lee Smith / Pool via AP
Kalvin Phillips dari Leeds United, kiri, berebut bola dengan Hakim Ziyech dari Chelsea pada pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Leeds United dan Chelsea di stadion Elland Road, di Leeds, Inggris, Sabtu (13/3).

REPUBLIKA.CO.ID, LEEDS -- Kalvin Phillips mengungkapkan pembicaraan yang dilakukannya dengan ibu dan neneknya, sehingga membuat dirinya bertahan di Leeds pada 2019. Sang ibu, Lindsay dan neneknya, Granny Val, punya peran besar dalam meyakinkan Phillips untuk tetap di Elland Road beberapa tahun lalu.

Ketika itu, pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut sedang diminati oleh Aston Villa. 

Baca Juga

'Saya hampir menuju Aston Villa. Tapi ibu dan nenek saya mengatakan, 'Kamu punya pekerjaan di Leeds yang harus dilakukan. Jika kamu promosi (ke Liga Primer Inggris) bersama Leeds, kami akan berada di sini sepanjang hidup. Jadi kenapa tidak mencoba sekali lagi dan melakukannya?','' ungkap Phillips, dikutip dari Leeds-live, Senin (15/3).

Tak lama setelah sang ibu mengatakan hal itu, pemain berusia 25 tahun tersebut terus menatap ke depan, dan bertekad membawa Leeds promosi ke divisi utama, dan ingin membela tim nasional Inggris. Menurut Phillips,  jika saat itu tidak mengikuti omongan ibunya, tak tahu berada di mana sekarang.

''Beberapa hal tak bisa dijelaskan.  Dia sangat rendah hati untuk membuat saya tinggi. Jadi orang yang bisa membuat saya bercerita adalah dia,'' kata Phillips. 

Klasemen Premier League Musim 2024
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement