Jumat 19 Mar 2021 12:35 WIB

Chelsea ke Perempat Final Liga Champions, Tuchel: Baru Awal

Chelsea bersama pelatih Tuchel sudah mengemas 13 pertandingan tidak terkalahkan.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.
Foto: Neil Hall / Pool via AP
Pelatih Chelsea Thomas Tuchel.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Chelsea berhasil menembus perempat final Liga Champions musim 2020/2021 setelah menumbangkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 di leg kedua babak 16 besar, Kamis (18/3) dini hari WIB. Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menganggap itu baru permulaan.

"Mereka bermain dengan kompak dan performa yang bisa membuahkan hasil bagus. Ini adalah langkah besar, tapi tidak perlu ditakuti karena kami akan mempersiapkan sebaik mungkin," kata Tuchel seperti dilansir Sportskeeda, Jumat (19/3).

Hakim Ziyech membuka keran gol di menit ke-34 sekaligus mencetak gol pertamanya di Stamford Bridge setelah berseragam Chelsea saat berpentas di Liga Champions. Terakhir kali ia mencetak gol di turnamen serupa pada Mei 2019 lalu.

Emerson Palmieri menutup pesta Chelsea setelah injury time bergerak empat menit. Dengan keunggulan 1-0 plus 2-0 di kedua leg, Chelsea berhak melenggang ke fase berikutnya dengan agregat 3-0.

Sejak Tuchel menangani pasukan the Blues, pelatih asal Jerman itu sudah mengemas 13 pertandingan tidak terkalahkan, 11 di antaranya berakhir clean sheet. Namun, pelatih berpaspor Jerman itu tidak memedulikan statistik pribadi.

"Hal paling penting adalah kami merasa berhak mendapat hal ini. Kemudian membuat para pemain juga bisa menghadirkan kualitas dan intensitas," tegas Tuchel.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement