Jumat 19 Mar 2021 20:06 WIB

Tim SAR Temukan Jenazah Korban Tenggelam di Sungai Cianjur

Jenazah korban ditemukan 25 kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang.

Red: Teguh Firmansyah
Ilustrasi Tenggelam
Foto: Foto : MgRol112
Ilustrasi Tenggelam

REPUBLIKA.CO.ID, CIANJUR  -- Tim SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Andi Sugandi (26) warga Kampung Lio, Kelurahan Sayang, Cianjur, setelah empat hari pencarian. Jenazah korban ditemukan 25 kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang terbawa arus.

"Jenazah korban ditemukan mengambang di Kampung Calingcing, Desa Sindangjaya, Kecamatan Ciranjang, yang berjarak 20 kilometer dari lokasi pertama dilaporkan hilang tenggelam di Sungai Cianjur, Kelurahan Sayang," kata Sekretaris BPBD Cianjur, Irfan Sopyan saat dihubungi, Jumat.

Baca Juga

Ia menjelaskan memasuki hari keempat, tim gabungan SAR Bandung, BPBD Cianjur, PMI Cianjur, dibantu Polrair Polres Cianjur, melakukan penyisiran sungai menggunakan perahu dan penyisiran pinggiran sungai dengan berjalan kaki yang dibantu warga sekitar.

Menjelang sore, tim yang menelusuri sungai menemukan jasad korban yang mengambang di antara enceng gondok di permukaan Waduk Cirata Blok Calincing dan jasad korban langsung dibawa ke RSUD Cianjur, guna keperluan visum.