Ahad 21 Mar 2021 06:59 WIB

Serial Animasi Islami Malaysia Gandeng Ustaz Yusuf Mansur

Serial animasi Islami asal Malaysia itu adalah Omar & Hana

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Andi Nur Aminah
Serial animasi Islami asal Malaysia,
Foto: Dok Digital Durian
Serial animasi Islami asal Malaysia,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Serial animasi Islami asal Malaysia, Omar & Hana, menggagas kolaborasi dengan pendakwah kenamaan Indonesia, Ustaz Yusuf Mansur. Hasil dari kerja sama tersebut adalah sebuah video animasi berdurasi dua menit.

Dalam tayangan, Ustaz Yusur Mansur memberikan tausiyah singkat mengenai arti silaturahim kepada Omar, Hana, dan kawan-kawan yang menyimaknya. Tujuan kolaborasi adalah menyampaikan dakwah menyenangkan kepada anak-anak di seluruh dunia.

Baca Juga

Digital Marketer Omar & Hana untuk Indonesia, Fachri Mirza, menyampaikan bahwa Omar & Hana berkomitmen untuk berdakwah melalui konten-konten Islami. Targetnya adalah anak-anak di seluruh dunia, termasuk Indonesia dan Malaysia. 

"Dengan adanya video ini, kami berharap anak-anak di Tanah Air dan juga di Malaysia dapat mempelajari arti dari silaturahim dan agar dapat selalu menjaga ukhuwah Islamiyah," kata Fachri melalui pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Video animasi tersebut akan diunggah di kanal Youtube baru Omar Hana, yaitu Lagu Anak-Anak Islami - Omar & Hana Indonesia. Belum lama ini, kanal telah memperoleh 100 ribu pelanggan hanya dalam waktu dua bulan. 

Selain Yusuf Mansur, Omar & Hana juga pernah berkolaborasi dengan pendakwah Mufti Ismail Menk, Zain Bhikha, Oki Setiana Dewi dan animasi Islami Zaky & Friends. Semua itu menjadi strategi Omar & Hana untuk menjangkau anak-anak Muslim seluruh dunia melalui TV dan platform digital seperti YouTube.

Sejak diluncurkan pada 2017, Omar & Hana produksi Digital Durian berhasil menggaet lebih dari lima juta penggemar dari seluruh dunia. Mereka berasal dari Indonesia, Malaysia, Inggris, Amerika Serikat, negara-negara Arab, dan Afrika. 

Omar & Hana sudah hadir dalam beberapa bahasa, seperti Melayu, Arab, Inggris, dan Urdu. "Insya Allah Omar & Hana akan mengajak animasi Islami Tanah Air untuk berdakwah bersama di Indonesia. Dukung kami agar dapat konsisten berdakwah di bidang animasi," ujar Fachri.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement