Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

Monday, 11 Jumadil Awwal 1444 / 05 December 2022

11 Jumadil Awwal 1444
  • JELANG HUT BHAYANGKARA KE-76,< POLRI MENGADAKAN LOMBA MENEMBAK PATI TNI-POLRI BERSAMA INSAN PERS 10-11 JUNI 2022 DI BRIMOB KELAPA DUA

Program Ramadhan Sasar 1,7 Juta Penerima Manfaat

Senin 22 Mar 2021 02:07 WIB

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil

Program Ramadhan Sasar 1,7 Juta Penerima Manfaat. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Program Ramadhan Sasar 1,7 Juta Penerima Manfaat. Foto: Ilustrasi Ramadhan

Foto: Pixabay
1,7 juta orang akan menerima manfaat program Ramadhan.

REPUBLIKA.CO.ID, ABU DHABI—Atas arahan Sheikh Hamdan bin Zayed Al Nahyan, Perwakilan Penguasa di Wilayah Al Dhafra dan Ketua Bulan Sabit Merah Emirates (ERC) memperluas cakupan program Ramadhan tahun ini, untuk melawan dampak kesehatan, ekonomi dan sosial dari pandemi COVID-19. Program bantuan Ramadhan ini akan diberikan kepada 1.771.321 orang, 1,2 juta diantaranya adalah warga UEA dan sisanya dari negara lain.

Dr. Mohammed Ateeq Al Falahi, Sekretaris Jenderal ERC, menekankan bahwa tahun ini, program Ramadhan ERC akan lebih komprehensif dan meluas, juga telah disesuaikan dengan tantangan yang ditumbulkan dari pandemi. Al Falahi mengatakan, pada kampanye tahun ini, tim gencar mendorong komunisikasi dengan para dermawan dan komunitas filantropi untuk meningkatkan kemitraan di semua sektor, agar program ini dapat menjangkau lebih banyak penerima manfaat.

Baca Juga

Dalam konferensi persnya, ERC mengumumkan peluncuran kampanye Bulan Suci Ramadhan dengan tema “Be the Change”, yang bertujuan untuk memberikan dukungan dan bantuan kepada segmen sasaran baik di dalam maupun di luar negeri. Selama konferensi pers yang dihadiri oleh sponsor kampanye itu, Salem Al Ameri, Wakil Sekretaris Jenderal Urusan Lokal di ERC, mempresentasikan program Ramadan lokal dan internasional ERC, mencatat bahwa mereka konsisten dengan tindakan pencegahan yang diadopsi oleh negara untuk mengekang penyebaran virus corona, seperti menghindari pertemuan dan menjaga jarak sosial.

Dia menambahkan, program tenda Ramadhan, stan makanan gratis selama Ramadhan, akan diganti dengan distribusi makanan Ramadhan di 112 lokasi di seluruh negeri. Hidangan berbuka juga akan disebarkan kepada 600.000 pekerja dan 81.600 keluarga dan lansia, 140.000 tenaga medis, pekerja sosial, serta ribuan keluarga yang terkena pandemi dan komunitas asing, ke rumah atau tempat kerja mereka masing-masing.

Disamping itu, 150.000 bingkisan makanan juga akan dibagikan di 26 lokasi di Abu Dhabi, 20 lokasi di Al Dhafra, 19 lokasi di Al Ain, 47 lokasi di Emirates Utara, sementara itu 14.666 bingkisan pakaian Idul Fitri juga telah siap didistribusikan.

Terkait program ERC Ramadhan di luar negeri, Fahad Abdulrahman bin Sultan, Deputy Secretary General Development and International Cooperation, menjelaskan bahwa 406.625 orang di banyak negara akan mendapat manfaat dari program buka puasa Ramadhan ERC, 146.602 dari program Zakat Fitrahnya, dan 18.085 orang. dari program pakaian Idul Fitri.

sumber : gulfnews
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
 
 
 
 
hide ads show ads
desktop mobile