Senin 22 Mar 2021 17:23 WIB

Dewa Kipas Akui tak Biasa Berduel Catur dalam 10 Menit

Dewa Kipas menyerah 0-3 dari GM Irene Kharisma Sukandar dalam dwitarung catur.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah
Pertarungan GM Irene Kharisma Sukandar (kanan) dengan Dewa Kipas.
Foto: Youtube Deddy Corbuzier
Pertarungan GM Irene Kharisma Sukandar (kanan) dengan Dewa Kipas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa Kipas alias Dadang Subur mengaku tak biasa bertanding catur dalam rentang waktu 10 menit. Hal ini diungkapkan Dadang usai berduel dengan Grand Master (GM) Irene Kharisma Sukandar dalam pertandingan catur yang diinisiasi oleh selebritas Deddy Corbuzier dan disiarkan langsung dalam akun Youtube-nya.

Dalam duel yang direncanakan empat babak tersebut, Dewa Kipas menyerah hanya dalam tiga babak. GM Irene langsung meraih kemenangan mutlak, 3-0, tanpa perlu memainkan babak keempat. Duel tersebut pun dihadiri langsung oleh perwakilan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Hendry Jamal yang juga bertindak sebagai inspektur pertandingan.

Baca Juga

Dadang sempat mengira bakal berhadapan dengan GM Irene dalam satu pertandingan dengan durasi yang cukup panjang. Namun, Dadang akhirnya harus berhadapan dengan Irene hanya dalam waktu 10 menit per babak. Duel tersebut memang digelar dalam empat babak, yang masing-masing babak berdurasi 10 menit dengan jeda antarbabak selama lima menit.

Dadang menyebut, sempat menemui kesulitan saat bertanding catur dengan rentang waktu selama 10 menit. Kendati begitu, Dadang menerima kekalahan ini dan mengakui keunggulan level permainan Irene.