Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Wednesday, 24 Syawwal 1443 / 25 May 2022

Separatis Papua Tembaki Warga Sipil di Jembatan Besi

Senin 22 Mar 2021 14:06 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Garis Polisi (ilustrasi)

Garis Polisi (ilustrasi)

Foto: Antara/Jafkhairi
Pengemudi langsung mengebut menaiki kendarannya untuk menghindari tembakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Sekelompok orang tak dikenal (OTK), Senin (22/3), menembak warga yang sedang melintas di jembatan besi KM 07 menuju Dekai menggunakan mobil tanpa nomor polisi. Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri kepada Antara, Senin malam, membenarkan adanya insiden penembakan tersebut."Memang benar ada laporan tentang penembakan yang dilakukan OTK terhadap warga sipil yang melintas di jembatan saat menuju Dekai, Senin, sekitar pukul 10.00 WIT," katanya.

Tidak ada korban jiwa karena setelah mendengar tembakan dan memastikan kendaraannya aman si pengemudi yakni Rahmat (31 th) langsung mengemudikan mobilnya dengan kencang hingga tiba di Dekai. Setibanya di Dekai, Rahmat dan rekannya Fatma memberitahukan insiden yang dialami ke rekan dan sanak keluarga serta ke Polres Yahukimo untuk melaporkan insiden yang dialaminya.

Baca Juga

Fakhiri menambahkan, keduanya menyatakan melihat tiga orang yang diduga anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB)  salah satunya memegang senjata laras pendek.

Kedua warga sipil yang luput dari penembakan OTK meminta rekan-rekannya tidak ke Logpon karena ada sekelompok orang bersenjata di sekitar jembatan besi atau KM 07. "Secara keseluruhan kamtibmas di wilayah hukum Polres Yahukimo relatif kondusif dan anggota sudah ke TKP," kata Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri.

sumber : Anadolu
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

f
 

BERITA LAINNYA

 
hide ads show ads
desktop mobile