Selasa 23 Mar 2021 03:04 WIB

Salimah Kudus Berbagi Tips Merawat Hewan Peliharaan

Hewan peliharaan saat ini telah menjadi gaya hidup di masyarakat.

Red: Agung Sasongko
Ilustrasi kucing tidur
Foto: Pxhere
Ilustrasi kucing tidur

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Hewan peliharaan saat ini telah menjadi gaya hidup di masyarakat. Banyaknya waktu di rumah karena pandemi, membuat masyarakat memilih untuk memelihara hewan kesayangan, mulai dari kucing, burung, ikan, hamster, landak, kelinci, bahkan reptil.  Pada saat ini, kucing menjadi hewan kesayangan yang paling banyak diminati.

Salimah Kudus menghadirkan drh. Digita Amanati Nurrohmah untuk berbagi informasi seputar memelihara hewan kesayangan kepada peserta Salimah Berbagi Ilmu (Sabila) pada Sabtu (20/3) malam di grup WhatsApp Sabila. Bagaimana tips agar kita dapat memelihara hewan kesayangan dengan baik?

Baca Juga

Tips pertama yaitu, melilih ras yang tepat. Kucing memiliki lebih dari lima puluh jenis ras di dunia. Setiap jenis ras memiliki karakter masing-masing seperti aktif, adaptif, penuh kasih sayang, waspada, tenang, energik, agresif, ramah, setia, diam, sensitif, sosial dan senang bersuara.

Selain itu, perbedaan jenis ras juga mempengaruhi kebutuhan pakan dan perawatan yang sedikit berbeda. Kucing long hair cenderung memiliki perawatan rambut dan kulit yang lebih khusus daripada kucing short hair. Oleh karena itu, memilih ras yang tepat perlu dipertimbangkan berkaitan dengan biaya perawatannya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement